Cara Mengatasi Kursor Hilang Di Laptop Asus
Cara Mengatasi Kursor Hilang Di Laptop Asus

Cara Mengatasi Kursor Hilang Di Laptop Asus

Cara mengatasi kursor hilang di laptop asus-Di artikel akusatu.com kali ini, kami akan coba menjelaskan tentang, kursor hilang di laptop asus. Sebelum kami menjelaskan tentang cara mengatasi kursor hilang di laptop asus, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang penyebab kursor hilang di laptop asus. Adapun penyebab kursor hilang di laptop asus ialah karena driver mouse anda sedang bermasalah, atau mungkin karena sistemnya bermasalah, bisa jadi Mouse tidak mendapat respon dari sistem, dan bisa jadi karena Touch Pad nya tidak berfungsi. Maka untuk mengatasi masalah kursor ini, anda bisa ikuti cara-cara berikut :

Cara Mengatasi Kursor Hilang Di Laptop Asus

  • Coba Lakukan Restrart Pada Laptop

Restart pada laptop

Coba lakukan restart pada laptop anda, karena mungkin saja sistem di laptop anda tidak merespon. Maka cara mudah untuk menyegarkan sistemnya adalah dengan merestart laptop anda. Berhubungan kursor anda sedang tidak berfungsi, maka anda harus menggunakan tombol keyboard, kemudian anda tinggal tekan tombol Alt+F4, namun jika belum berhasil juga maka anda bisa tekan tombol Power sampai laptop anda benar-benar mati.

  • Coba Aktifkan Touch Pad

Coba aktifkan touch pad, dengan menggunakan tombol keyboard dan lakukanlah langkah-langkah berikut ini :

  1. Coba cek tombol F1 hingga F12 untuk mencari logo touch pad
  2. Kemudian anda tekan tombol touch pad+FN
  3. Lalu coba anda periksa kembali kursor di laptop.
  • Coba Periksa Kondisi Mouse

Coba periksa kondisi mouse, jika anda menggunakan mouse bluetooth maka ada kemungkinan kalau fungsi bluetooth pada mouse anda yang bermasalah. Namun jika anda menggunakan mouse USB, maka mungkin saja ada koneksi yang terputus pada kabel atau socket. Dan untuk solusinya ialah, anda harus mengganti mouse dengan yang baru. Setelah itu, anda bisa mengecek ulang kursor laptop.

  • Coba Update Driver Touch Pad Atau Mouse

Coba update driver touch pad atau mouse anda. Unduh saja driver yang sesuai dengan seri Windows (Windows 7, 8, atau 10) yang anda gunakan dengan mengeklik ikon unduh. Selanjutnya, anda tinggal melakukan reinstall driver dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Coba anda buka menu RUN dengan menekan tombol Windows+R
  2. Kemudian anda ketik devmgmt.msc, lalu klik tombol Enter
  3. Setelah itu anda buka menu Mice and orther pointing devices, dengan menekan tombol Tab, kemudian anda bisa gunakan tombol Panah untuk mengarahkan
  4. Lalu kliklah tombol Enter pada menu compliant mouse
  5. Jika tab sedah terbuka, maka tekanlah tombol Update Driver
  6. Kemudian anda tinggal tunggu beberapa saat, lalu restart laptop.
  • Coba Bawa Laptop Ke Service Center

Coba bawa laptop ke service center sesuai dengan merk laptop anda, karena ini merupakan solusi terakhir yang bisa anda lakukan, jika memang semua cara-cara diatas tidak juga berhasil mengatasi kursor anda.

Itulah tadi beberapa penjelasan tentang cara mengatasi kursor hilang di laptop asus. Semoga bisa membantu ya!