Cara Mengatasi Baterai Laptop Bocor
Cara Mengatasi Baterai Laptop Bocor

Cara Mengatasi Baterai Laptop Bocor

Cara mengatasi baterai laptop bocor – Artikel akusatu.com kali ini, kami akan menjelaskan sedikit tentang mengatasi baterai laptop yang bocor. Tapi sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang penyebab baterai laptop bocor. Adapun penyebab baterai laptop bocor ialah karena ketika baterainya sudah penuh tapi charger tidak dicabut, mennggunakan laptop saat sedang mengisi daya, memakai laptop sampai baterainya habis total, pengaturan layar yang terlalu terang, ataupun karena mengisi daya pada colokan yang bercabang banyak. Tapi anda tak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan sedikit tentang cara mengatasi baterai laptop bocor. Berikut ini penjelasannya :

Cara Mengatasi Baterai Laptop Bocor

Cara mengatasi baterai laptop bocor ini sangat mudah sekali untuk anda lakukan. Selain itu, cara-cara berikut ini juga bisa dilakukan oleh pemula, tanpa memakai aplikasi tambahan sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasi atau software tambahan. Berikut ini cara mengatasi baterai laptop bocor :

  • Masukkan Baterai Laptop Kedalam Lemari Pendingin (Jangan Gunakan Lemari Es)

Masukkan baterai laptop kedalam lemari pendingin (Jangan gunakan lemari es). Anda bisa lakukan dengan mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Anda lepaskan terlebih dahulu baterainya dari laptop
  2. Kemudian masukkanlah baterai tersebut kedalam plastik dan bungkus yang rapat, jangan sampai ada bagian plastik yang bocor, agar air es tidak masuk
  3. Lalu masukkan baterai yang sudah terbungkus rapat tadi kedalam lemari pendingin
  4. Setelah itu, anda biarkan baterai laptop didalam lemari pendingin selama 2-3 hari
  5. Jika sudah ditunggu 2-3 hari, silahkan anda keluarkanlah baterai laptop dari lemari pendingin, dan diamkan sejenak
  6. Kalau anda pernah mendengar, kalau untuk mengatasinya harus jemur baterai laptop di bawah terik matahari, tapi saran dari kami sebaiknya jangan menjemur baterai laptop di bawah terik matahari
  7. Jika kondisi baterai laptop sudah kembali normal, maka anda bisa pasang kembali baterai laptop ke laptop
  8. Kemudian cash lah laptop anda sampai dayanya penuh 100%
  9. Jika kondisi daya baterai laptop anda sudah mencapai 100%, segera cabut charger dari laptop anda
  10. Kemudian anda bisa hidupkan laptop dengan menekan tombol power dan tunggu selama beberapa saat, sampai perangkat laptop anda menyala
  11. Jika laptop anda sudah menyala, maka anda bisa menggunakan laptop anda dan juga amati apakah baterai laptop anda masih boros atau tidak.
  • Coba Ganti Baterai Laptop

Coba ganti baterai laptop anda, jika memang cara diatas belum berhasil. Anda bisa gunakan baterai yang merknya lebih bagus, tentunya tidak akan mudah bocor lagi. Jika anda sudah mengganti baterai laptop, maka anda harus pandai-pandai dalam merawat baterai laptop, agar tidak bocor lagi.

Nah, itu lah tadi sedikit penjelasan dari akusatu.com tentang cara mengatasi baterai laptop bocor. Sekian dan terimakasih.