Tips Gampang Mengatasi Server Error
Tips Gampang Mengatasi Server Error

Tips Gampang Mengatasi Server Error

Tips gampang mengatasi server error – Artikel akusatu.com kali ini, akan menjelaskan tentang penyebab server error beserta tips mengatasinya. Adapun penyebab server error ada bermacam-macam, ada 5 jenis server error yang sering kali muncul di tampilan layar laptop, saat anda ingin mengunjungi situs tertentu. Yang mana server error itu menandakan kalau website tersebut tidak bisa diakses karena ada beberapa gangguan. Setiap gangguan yang terjadi pun biasanya ditandai dengan kode – kode tertentu dan tips untuk mengatasinya pun juga berbeda – beda. Untuk lengkapnya, mari simak penjelasan dibawah ini.

Tips Gampang Mengatasi Server Error

  • Untuk Server Error 400 Bad Request

Untuk server error 400 bad request, biasanya menandakan kalau ada masalah di browser anda, sepertei salah dalam memasukkan sebuah alamat website, terjadi bug browser, atau pun ada gangguan koneksi internet anda. Nah, maka untuk mengatasi server error 400 bad request ini dengan memeriksa kembali alamat website dan pastikan koneksi internet anda juga stabil. Atau cara lainnya anda bisa menutup aplikasi browser anda dan lakukanlah pembaharuan atau update aplikasi browser anda untuk memperbaiki bug.

  • Untuk Server Error 401

Untuk server error 401, biasanya menandakan kalau website yang anda kunjungi tidak bisa di buka, sebab anda tidak memiliki izin untuk mengaksesnya. Yang mana kode 401 ini muncul pada website yang hanya mengizinkan beberapa orang saja, seperti halnya website administrator untuk laman blog tertentu. Maka untuk mengatasi server error 401 pada website ini hanya dengan meminta akses dari administrator website tersebut.

  • Untuk Server 403 Forbidden

Untuk server 403 forbidden, biasanya menandakan kalau website tersebut memberi larangan kepada anda untuk mengakses kumpulan dokumen di dalamnya, ataupun anda tidak diizinkan untuk membuka dokumen atau direktori website tersebut. Pasalnya pembuat website memberi sebuah pengamanan pada direktori yang berisi data maupun informasi penting, agar tidak dapat diakses oleh sembarang orang. Maka untuk mengatasi server 403 forbidden di Website ini anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pembuat website tersebut.

  • Untuk Server Error 404 Found

Untuk server error 404 found ini, lebih sering dijumpai dari pada kode server eroor lainnya yang ada dalam daftar ini. Kode server error 404 found ini, akan muncul ketika anda mengakses website yang memiliki ukuran file terlelu besar tapi tidak didukung oleh koneksi internet yang cukup. Oleh karena itu untuk mengatasi server error 404 found Ini, adalah dengan memastikan koneksi internet anda cukup dan juga anda tidak keliru dalam memasukkan alamat web.

  • Untuk Server Error 500

Untuk server error 500 ini biasanya menandakan kalau ada gangguan pada server internal di sebuah website ataupun kelebihan muatan didalamnya. Nah biasanya sang pembuat website akan melakukan perbaikan masalah ini. Sementara anda, sambil menunggu perbaikan selesai coba bersihkan semua riwayat cache di browser anda. Atau bisa juga dengan memuat ulang browser anda untuk mengatasi server error 500 di Website kali ini.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang tips gampang mengatasi server error, yang bisa anda coba. Semoga berhasil ya!