Mengatasi Laptop Asus Check System Power Error
Mengatasi Laptop Asus Check System Power Error

Mengatasi Laptop Asus Check System Power Error

Mengatasi laptop asus check system power error – Di akusatu.com kali ini, kami akan menjelaskan tentang laptop asus check system power error. Karena baru-baru ini sebagian besar pengguna laptop asus melaporkan masalah yang terjadi pada laptopnya dengan pesan  “EzFlash – Check System Power error: Please Plugin AC Adapter” bahkan tidak bisa loggon ke windows. Tapi anda tak perlu khawatir, karena anda cukup ikuti langkah-langkah untuk mengatasi laptop asus check system power error dibawah ini.

Mengatasi Laptop Asus Check System Power Error

Mengatasi laptop asus check system power error sangat mudah sekali untuk anda lakukan. Anda tinggal melakukan pembaruan BIOS yang baru. Karena masalah Error EzFlash yang terjadi dalam ASUS BIOS Utility di Laptop ASUS, ini menandakan kalau laptop anda menginginkan pembaruan BIOS yang baru. Maka untuk cara meperbaruinya anda ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengupdate ASUS BIOS ROM anda:

  1. Silahkan anda nyalakan laptop asus anda dan pastikan koneksi internet WIFI /LAN sudah tersedia. karena walaupun dalam kondisi tidak di dalam windows, BIOS akan tetap mengenali koneksi jaringan internet anda
  2. Kemudian pada tampilan pesan kesalahan “EzFlash – Check System Power error: Please Plugin AC Adapter”  coba anda pastikan kalau kabel daya sudah terpasang di laptop anda
  3. Setelah itu klik “Ok” untuk mengupdate BIOS
  4. Dan ketika upgradenya selesai, maka windows akan reboot secara otomatis
  5. Maka setelah itu, semuanya bekerja kembali secara normal.

Namu kalau ternyata proses upgrade BIOS ini sangat lama, maka silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengupgrade secara manual :

  • Silahkan anda buka WinFlash software
  • Kemudian silahkan anda klik yes untuk memulai Program Flash BIOS
  • Lalu pada jendela WinFlash, silahkan anda pilih opsi Next”
  • Setelah itu anda klik pada opsi “Update”
  • Kemudian tunggulah sampai proses pembaruan BIOS selesai
  • Setelah pembaruan, maka kliklah opsi “Exit” untuk restart otomatis .

Itulah tadi beberapa penjelasan dari akusatu.com tentang cara mengatasi laptop asus check system power error, semoga bisa membantu ya! Sekian dan terimakasih.