Cara Mengatasi Laptop Banyak Semut
Cara Mengatasi Laptop Banyak Semut

Cara Mengatasi Laptop Banyak Semut

Cara mengatasi laptop banyak semut – Di akusatu.com kami akan menjelaskan tentang mengapa laptop banyak semut dan bagaimana cara mencegahnya. Agar semut tak masuk kedalam laptop, tapi sebelum itu kami akan jelaskan terlebih dahulu tentang bagaimana cara semut untuk bisa masuk kelaptop.

Cara semut untuk bisa masuk ke laptop adalah dari bagian-bagian celah yang ada di laptop. Seperti ventilasi udara, sela-sela keyboard, dan engsel pada layar. Jadi, anda jangan heran, kalau tiba-tiba ada semut muncul dari keyboard atau layar laptop anda. Berikut ini penjelsan selengkapnya tentang cara mengatasi laptop banyak semut.

Cara Mengatasi Laptop Banyak Semut

Cara mengatasi laptop banyak semut adalah dengan mengeluarkan semua semut dari dalam laptop. Cara termudah untuk mengeluarkan semut dari dalam laptop, tanpa harus membongkarnya adalah dengan menggunakan kapur pembasmi serangga. Berikut ini cara kerjanya, yang bisa anda praktekkan :

  • Coba Cari Jalan Semut Masuk

Coba cari jalan semut masuk terlebih dahulu, setelah alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan disiapkan. Biasanya sih, semut masuk dari ventilasi bagian bawah laptop.

  • Goreskan Kapur Serangga Pada Kertas

Goreskan kapur serangga pada kertas, atau bisa juga di meja kerja anda. Usahakan anda mengunakan sarung tangan, ketika memegang kapur serangga karena itu adalah racun. Goreskan kapur serangga secara tipis dan merata, tapi jangan terlalu banyak.

  • Letakkan Laptop Di Atas Goresan Kapur

Letakkan laptop di atas goresan kapur tadi, dalam kondisi laptop yang sedang mati. Hal ini dilakukan supay zat-zat dari kapur serangga dapat menyebar pada laptop anda. Yang mana ketika baunya tercium oleh semut-semut tersebut, maka semut-semut itu akan segera keluar dari laptop. Biarkan laptop anda berada di atas kapur serangga selama 10-15 menit saja,jangan sampai lebih, karena kalau terlalu lama maka semut bisa mati di dalam laptop dan malah makin susah untuk mengeluarkannya. Anda boleh mengulang-ulang langkah ini asalkan diberi jeda waktu.

  • Silahkan Bersihkan Laptop Dengan Kain

Silahkan bersihkan laptop dengan kain maupun tisu, setelah semua semut keluar dari laptop anda. Hal ini dilakukan agar tidak ada bekas kapur serangga yang menempel pada laptop anda. Setelah anda melakukan langkah ini, anda harus mencuci tangan.

Cara Mencegah Agar Semut Tidak Masuk Ke Laptop

Cara mencegah agar semut tidak masuk ke laptop adalah dengan menghilangkan kebiasaan makan atau minum di atas laptop, karena nanti bisa saja ada sisa makanan atau minuman yang dikonsumsi menempel pada laptop. Dan jika aroma sisa makanan itu dapat menarik perhatian semut, maka tentu saja semut itu akan datang. Anda juga bisa gunakan kapur serangga di kaki meja supaya semut enggan merangkak naik ke meja tempat laptop anda diletakkan. Kemudian usahakan meja tidak menempel pada tembok agar semut tidak bisa naik ke meja melalui tembok.

Itulah tadi sedikit penjelasan dari akusatu.com tentang cara mengatasi laptop banyak semut, yang tentunya bisa anda peraktekkan. Sekian dan terimakasih.