Lebih Besar Radiasi Hp Dari Pada laptop
Lebih Besar Radiasi Hp Dari Pada laptop

Lebih Besar Radiasi Hp Dari Pada laptop

Lebih besar radiasi hp dari pada laptop – Di artikel akusatu.com, kami akan jelaskan sedikit tentang lebih besar radiasi hp dari pada laptop. Lebih besar radiasi hp dari pada laptop ini mungkin juga anda pertanyakan, apa lagi di era sekarang ini penggunaan hp sudah menjadi bagian dari hidup banyak orang. Lebih besar radiasi hp dari pada laptop ini, sudah sering sekali di himbaukan oleh semua orang, yang mana sangat berbahaya jika menatap layar laptop yang terlalu lama. Bahkan radiasi hp lebih berbahaya dibandingkan dengan laptop. Apalagi kini hp lebih sering digunakan ketimbang laptop

Lebih Besar Radiasi Hp Dari Pada laptop

Lebih besar radiasi hp dari pada laptop karena cahaya biru dari hp bisa menyebabkan reaksi kimia beracun dalam molekul retina yang akhirnya bisa membunuh fotoreseptor di mata. Berikut ini ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menghindari lebih besarnya radiasi hp dari pada laptop, ketika menggunakan hp yang berlebihan, dan tak bisa dihindari :

Usaha Untuk Menghindari Efek Buruk Radiasi Hp

  • Berkedip

Berkedip merupakan cara terbaik untuk menghindari mata kering dan membantu mata untuk bisa rileks. Saat anda menggunakan hp, sering- seringlah untuk berkedip. Karena melihat layar hp yang secara terus menerus dapat melukai mata dan membuat mata kering. Maka dengan berkedip bisa membantu memfokuskan kembali penglihatan anda, jadi pastikan anda berkedip dengan baik saat menggunakan hp ya!

  • Istirahat Dari Menatap Hp

Istirahat dari menatap hp, sangat penting sekali untuk anda lakukan ketika menggunakan layar apa pun dalam jangka waktu panjang. Salah satu contoh unttuk mengistirahatkan mata adalah, ketika anda sedang menggunakan hp anda, usahakan untuk melihat hal lain yang jauh dari pandangan anda, dan lihat sesuatu yang lain tersebut beberapa detik.

  • Atur Kecerahan

Atur kecerahan hp anda jangan sampai terlalu terang ataupun terlalu redup, karena dapat membuat masalah pada mata anda. Mengatur kecerahan layar hp menjadi salah satu yang penting, jadi anda harus memastikan cahaya pada telepon sesuai dengan cahaya tempat anda sedang berada.

  • Hindari Menggunakan Hp Pada Malam Hari
  • Jagalah Layar Hp Tetap Bersih

Jagalah layar hp tetap bersih, karena kotoran yang ada di layar hp akan membuatnya lebih sulit untuk dilihat. Yang pada akhirnya, itu menambah ketegangan pada mata anda. Membuat mata anda bekerja lebih keras, untuk bisa melihat layar agar lebih jelas. Maka dari itu, anda harus rajin-rajin untuk membersihkan layar hp anda, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

“Lebih besar radiasi hp dari pada laptop” itulah tadi yang kami jelaskan di artikel akusatu.com. Semoga artikel “Lebih Besar Radiasi Hp Dari Pada laptop” ini bisa memotivasi anda untuk bisa berhati-hati dalam menggunakan hp.