Tips Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus
Tips Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus

Tips Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus

Tips mengatasi laptop yang terkena virus – Di artikel akusatu.com ini, kami akan menjelaskan tentang cara mengatasi laptop yang terkena virus. Tapi sebelum kami menjelaskan tentang tips mengatasi laptop yang terkena virus, kami akan jelaskan terlebih dahulu tentang ciri-ciri laptop terkena virus. Ciri-ciri laptop yang terkena virus adalah, kinerja laptop mendadak lemot, munculnya program-program yang tak biasa, antivirus mendadak mati, file-file menjadi rusak/corrup, ataupun munculnya iklan yang tak biasa. Maka untuk mengatasi laptop yang terkena virus, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

Tips Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus

Tips Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus

  • Tips Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus Dengan Melakukan Update Antivirus 

Coba lakukan update antivirus, karena ini bisa membuat laptop anda terjaga dari serangan virus-virus. Yang mana ketika anda mengupdate antivirus, maka akan terlihat beberapa virus baru yang dari pengembang software.

  • Tips Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus Dengan Menghindari Sistem Operasi Bajakan 

Coba hindari sistem operasi bajakan, karena ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan.  Hal ini sangat perlu untuk dilakukan, karena biasanya di dalam sistem operasi bajakan akan disusupi beberapa program yang berbahaya.

  • Tips Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus Dengan Menghindari Software Atau Aplikasi Bajakan 

Coba hindari penggunaan software atau aplikasi bajakan, karena dengan beginilah laptop anda tidak terkena virus. Biasanya di dalam software atau aplikasi bajakan, sangat rawan sekali dimasuki virus trojan.  Maka dari itu lebih baik kalau anda menggunakan software atau aplikasi yang resmi.

  • Coba Update OS Terbaru 

Coba update OS terbaru, terutama untuk para pengguna Windows, Mac OS ataupun pengguna Linux.

  • Rutinkan Scanning 

Tips mengatasi laptop yang terkena virus yang kelima adalah dengan rutin melakukan scanning, ketika sedang mencolokkan flashdisk ataupun hardisk external pada laptop.

  • Coba Hindari Download File Dari Website Yang Tidak Aman 

Coba hindari mendownload file-file dari website yang tidak aman. Website yang aman ini, bisa anda lihat dari adanya logo gembok serta menggunakan HTTPS di awal URL nya. Apabila kedua ciri tersebut tidak ada maka sebaiknya anda jangan mendownload di website tersebut dan akan lebih baiknya lagi, anda mencari website yang aman.