Mengatasi Laptop Yang Sering Overheat Mati Sendiri
Mengatasi Laptop Yang Sering Overheat Mati Sendiri

Mengatasi Laptop Yang Sering Overheat Mati Sendiri

Mengatasi laptop yang sering overheat mati sendiri – akusatu.com akan menjelaskan tentang mengatasi laptop yang sering overheat mati sendiri. Mungkin di luaran sana, banyak orang yang bertanya tentang mengatasi laptop yang sering overheat mati sendiri, dan mungkin anda salah satunya.  Maka dari itu kami akan menjelaskan sedikit tentang mengatasi laptop yang sering overheat mati sendiri. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang mengatasi laptop yang sering overheat mati sendiri :

Mengatasi Laptop Yang Sering Overheat Mati Sendiri

  • Coba Ganti Baterai Dan Chargernya

Coba ganti baterai dan chargernya dengan yang baru, untuk mengatasi laptop yang sering overheat mati sendiri. Karena saat laptop mengalami kepanasan, maka secara otomatis akan berdampak pada kinerja baterai, dan akhirnya dapat menyebabkan baterai laptop cepat habis.

  • Coba Bersihkan Pendingin Laptop

Coba bersihkan pendingin laptop, untuk mengatasi laptop yang sering overheat mati sendiri. Dengan membongkar badan laptop tetrlebih dahulu. Setelah itu barulah anda bisa bersihkan kipas yang ada di dalam laptop dengan menggunakan sikat ataupun kain, dan jika debunya menghalangi sirkulasi udara kipas, maka segeralah bersihkan.

  • Jangan Paksa Laptop Untuk Melakukan Aktivitas Yang Berat

Jangan memaksa laptop untuk melakukan aktivitas yang berat. Karena saat laptop anda digunakan untuk menjalankan game dan program-program berat lainnya, maka ada komponen-komponen dalam laptop yang bekerja keras, yaitu RAM, VGA, dan prosesor sehingga membuat laptop anda menjadi cepat panas.

  • Lakukan Pembaharuan Pada Komponen Laptop

Lakukan pembaharuan pada komponen laptop – Kalau beberapa komponen pada laptop anda, masih memungkinkan untuk dilakukan penambahan memori, maka lakukanlah pembaruan komponen dengan menambahkan kapasitas RAM pada laptop. Anda juga bisa menambahkan VGA card untuk membantu kinerja laptop agar lebih optimal lagi.

  • Coba Gunakan Cooling Pad

Coba gunakan cooling pad – Yang mana fungsi cooling pad ini adalah sebagai alat bantu untuk mendinginkan laptop. Meskipunpun begitu, anda harus tetap menjaga alat ini dari berbagai macam debu dan kotoran. Pastikan juga untuk sering-sering dibersihkan agar tidak ada kotoran yang menempel pada laptop.

  • Gunakan Laptop Seperlunya Saja

Gunakankanlah laptop seperlunya saja, jangan sampai berlebihan. Karena dengan begitu, akan memberikan kesempatan pada komponen-komponen pada laptop anda untuk melakukan pendinginan. Jadi tidak akan terjadi laptop mati mendadak.

Itulah tadi sedikit penjelasan tantang mengatasi laptop yang sering overheat mati sendiri. Semoga bisa membantu ya!