Tips Mengatasi Kamera Laptop Yang Buram
Tips Mengatasi Kamera Laptop Yang Buram

Tips Mengatasi Kamera Laptop Yang Buram

Tips mengatasi kamera laptop yang buram – Di artikel akusatu.com kali ini, kami akan jelaskan tentang tips mengatasi kamera laptop yang buram. Mungkin di luaran sana banyak yang menanyakan tentang tips mengatasi kamera laptop yang buram, dan mungkin anda salah satunya. Maka dari itu, kami akan jelaskan tentang tips mengatasi kamera laptop yang buram. Tips mengatasi kamera laptop yang buram berikut ini, tidak rumit sama sekali kok. Simak penjelasan selengkapnya tentang tips mengatasi kamera laptop yang buram berikut ini :

Tips Mengatasi Kamera Laptop Yang Buram

  • Coba Bersihkan Lensa Kamera Laptop

Cara Mengatasi DVD laptop tidak berfungsi

Coba bersihkan lensa kamera laptop anda, karena mungkin saja ada banyak debu yang menempel pada lensa kamera laptop anda, maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan membersihkan lensa kamera laptop menggunakan cairan pembersih lensa dan kain yang biasa digunakan untuk kacamata dan jangan menggunakan tisu, karena dengan asalnya yang dari kayu pohon, masih ada bagian tajam yang bisa membuat lensa kamera laptop tergores.

  • Pilih Ruangan Dengan Pencahayaan Yang Terang

Pilih ruangan dengan pencahayaan yang terang, karena mungkin saja kamera laptop buram karena pencahayaan yang kurang terang. Maka dari itu anda perlu mendapatkan cahaya terang dalam jumlah yang cukup, agar ketika melakukan kegiatan video coll, hasil yang terlihat lebih jernih. Atau anda juga bisa menggunakan lampu eksternal yang mampu memberikan jumlah cahaya yang cukup.

  • Coba Gunakan Kamera Smartphone

Coba gunakan kamera smartphone untuk mendapatkan kualitas kamera yang lebih baik dibandingkan kamera laptop. Anda bisa gunakan aplikasi kamera laptop yang bisa menyambungkan kamera smartphone, seperti aplikasi droidcam sebagai kamera laptop untuk online meeting.

  • Coba Gunakan Aplikasi Kamera Laptop

Coba gunakan aplikasi kamera laptop, yang mana sudah banyak tersedia aplikasi tambahan yang dapat membuat hasil gambar dari laptop menjadi tampak lebih jernih bahkanlebih tajam dan juga enak dipandang. Selain itu aplikasi tambahan untuk kamera laptop ini, juga memiliki fitur seperti menambahkan efek saat mengambil foto hingga merekam video. Rekomendasi aplikasi kamera laptop yang paling umum digunakan adalah aplikasi youcam, manycam, dan free screencast.

  • Gunakan Kamera Webcam Laptop Eksternal

Gunakan kamera webcam laptop eksternal, karena webcam ini menawarkan kualitas tangkapan gambar yang bagus dan berkualitas. Bahkan ketika pencahayaan di sekitar anda dalam keadaan kurang terang. Webcam eksternal ini juga memiliki resolusi tinggi yang mana akan menghasilkan gambar lebih tajam, dan perekaman video lebih jernih.

Itulah tadi beberapa tips mengatasi kamera laptop yang buram. Kamera yang tetap jernih saat melakukan vc, apalagi untuk aktivitas meeting online, tentu sangatlah penting. Sekian dan terimakasih.