Cara Mengatasi Batrai Laptop Yang Cepat Habis
Cara Mengatasi Batrai Laptop Yang Cepat Habis

Cara Mengatasi Batrai Laptop Yang Cepat Habis

Cara mengatasi batrai laptop yang cepat habis – akusatu.com kali ini, akan menjelaskan tentang cara mengatasi batrai laptop yang cepat habis. Mungkin di luaran sana, banyak orang yang bertanya tentang cara mengatasi bbatrai laptop yang cepat habis. Maka dari itu kami akan menjelaskan sedikit tentang cara mengatasi batrai laptop yang cepat habis berikut ini. Tapi sebelum itu kami akan jelaskan terlebih dahulu tentang penyebab batrai laptop yang cepat habis. Adapun penyebab batrai laptop yang cepat habis ialah karena memaksa laptop untuk melakukan pekerjaan yang berat, menggunakan laptop dalam jangka panjang/ terlalu lama, dam juga karena menggunakan laptop dalam keadaan di charger. Maka untuk mengatasi masalah batrai laptop yang cepat habis, anda bisa coba cara mengatasi batrai laptop yang cepat habis berikut ini.

Cara Mengatasi Batrai Laptop Yang Cepat Habis

Cara mengatasi batrai laptop yang cepat habis berikut ini, bisa anda lakukan sendiri tanpa panduan orang lain. Berikut ini penjelasan lengkap tentang cara mengatasi batrai laptop yang cepat habis :

  • Coba Isi Penuh Baterai Laptop

Cara mengatasi batrai laptop yang cepat habis

Coba isi penuh baterai laptop hingga 100%, sebelum anda menggunakan laptop, apalagi kalau laptop tersebut masih baru dan belum bocor baterainya. Biasanya mengisi baterai laptop sampai 100% tidak akan memakan waktu terlalu lama, hanya cukup 2-3 jam saja diwaktu senggang. Selain membuat baterai menjadi lebih awet, kebiasaan baik ini juga bisa membuat ketahanan baterai laptop lebih lama, dan juga menambah kenyamanan saat menggunakan laptop.

  • Coba Atur Daya Baterai Ke Battery Saver

Coba atur daya baterai ke battery saver, dengan mengklik kiri ikon pesan pada pojok kanan bawah, kemudian anda aktifkan mode hemat daya. Atau pada penggunaan Windows 7/8/8.0 anda bisa klik ikon baterai di pojok kanan bawah, lalu anda tinggal aktifkan mode ballance, selanjutnya aturlah Turn off the display pada baterai menjadi Never, dan juga aturlah Put the computer to sleep menjadi Never.

  • Coba Lakukan Hibernate & Opsi Low Battery

Coba lakukan hibernate & opsi low battery – Anda bisa lakukan konfigurasi pilihan Hibernate dengan cara Power Optios > Change Plan Settings > Advance Settings > Battery > Set it to hibernate, dan selanjutnya anda tinggal mengatur Low battery menjadi level 5%.

  • Biarkan Baterai Laptop Habis Dengan Sendirinya

Biarkan baterai laptop habis dengan sendirinya, selama proses kalibrasi. Kemudian setelah itu, isi kembali daya baterai anda hingga penuh lagi. Pastikan anda tidak menggunakan laptop selama proses kalibrasi ini sedang berjalan. Setelah proses kalibrasi baterai selesai, maka anda bisa mengembalikan Power Plan pada pilihan semula.

  • Coba Install Smarter Baterry

Coba install smarter baterry, yang mana aplikasi ini berfungsi sebagai pemantau baterai untuk laptop yang ditujukan untuk memberi semua data baterai kepada anda. Bahkan aplikasi smarter baterry ini juga mampu untuk memperpanjang dan menghemat baterai anda.

Itulah tadi sedikit penjelasan dari akusatu.com tentang cara mengatasi batrai laptop yang cepat habis, semoga membantu ya! Terimakasih.