Cara Mengatasi Layar Laptop Berwarna Kuning
Cara Mengatasi Layar Laptop Berwarna Kuning

Cara Mengatasi Layar Laptop Berwarna Kuning

Cara mengatasi layar laptop berwarna kuning – Artikel akusatu.com kali ini, akan jelaskan tentang cara mengatasi layar laptop berwarna kuning. Cara mengatasi layar laptop berwarna kuning ini, sangat mudah sekali untuk anda lakukan. Berikut penjelasan seengkapnya tentang cara mengatasi layar laptop berwarna kuning :

Cara Mengatasi Layar Laptop Berwarna Kuning

Cara Mengatasi Layar Laptop Berwarna Kuning

  • Coba Matikan Fitur Night Light Pada Windows

Coba matikan fitur night light pada windows, karena mungkin saja anda tidak sengaja telah mengaktifkan fitur night light sehingga membuat layar pada laptop anda agak kuning, atau bahkan sangat kuning meski sudah direstart berkali-kali. Maka untuk mengatasinya anda harus mematikan fitur tersebut dari pengaturan, dengan cara mengeklik kanan pada deskop, dan kemudian pilihlah menu display settings, setelah itu anda matikan opsi night light seperti biasa. Maka saat itu juga layar laptop akan menjadi putih kembali.

  • Coba Matikan Fitur Blue Light Shield (Jika ada)

Coba matikan fitur blue light shield (Jika ada), karena tidak semua windows menyediakan fitur tersebut, tapi di beberapa laptop ada yang telah terpasang program yang dapat mengatur fitur tersebut. Salah satunya ialah di laptop acer, yang mana bisa diaktifkan melalui program bernama Quick Access. Dengan menonaktifkan fitur blue light shield ini, biasanya layar laptop akan kembali normal.

  • Coba Perbaharui Driver Gerafis

Cara mengatasi layar laptop berwarna kuning yang ketiga adalah dengan memperbaharui driver gerafis, karena dengan memperbaharui driver grafis maka akan dapat menyelesaikan masalah sebelumnya. Setelah anda memperbaharui driver grafis, jangan lupa untuk menyetel ulang pengaturan warna pada setelan grafis, bisa saja sebelumnya anda kliru ketika mengatur semacam hue atau saturation pada setelan tersebut.

  • Coba Lakukan Kalibrasi Warna

Cara mengatasi layar laptop berwarna kuning yang berukutnya adalah dengan melakukan kalibrasi warna, yang mana biasanya windows menyediakan fitur untuk melakukan kalibrasi manual terhadap warna. Disini anda bisa mengatur warna ayar laptop sesuai dengan yang anda inginkan, baik itu kecerahan, kontras, dan lain sebagainya. Anda cukup klik tombol search dan ktik calibrate disply color, kemudian tekan enter dan anda tingga mengikuti petunjuk sampai selesai. Yang mana disana anda hanya diminta memilih gambar paling terbaik sesuai pandangan, jadi secara keseluruhan akan aman.

  • Mengatur Secara Manual Pada Color Management

Mengatur secara manual pada color management, jika memang semua cara diatas tidak berhasil mengubah keadaan dan ini merupakan cara terakhir yang bisa anda lakukan. Untuk mengatur nya anda tinggal klik search lalu ktik color management, kemudian tekanlah tombol enter. Setelah itu centang pada opsi Use my setting for this device, kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol Add, dan pada bagian ICC Profiles, pilih sebagai sRGB IEC… lalu untuk memastikan kalau itu telah diatur dengan benar, silahkan anda restart laptopnya.

Kata Pencarianlaptop putih jadi kuning