Cara Mengatasi Layar Laptop Warna Merah
Cara Mengatasi Layar Laptop Warna Merah

Cara Mengatasi Layar Laptop Warna Merah

Cara mengatasi layar laptop warna merah – Di artikel akusatu.com kali ini, akan menjelaskan tentang, cara mengatasi layar laptop warna merah. Mungkin diluaran sana banyak orang yang menayakan tentang cara mengatasi layar laptop warna merah, dan mungkin anda salah satunya orang yang bertanya tentang masalah ini. Maka dari itu kami akan menjelaskan tentang cara mengatasi layar laptop warna merah. Jika anda menggunakan sistim operasi Windows (khususnya Windows 10), maka anda bisa melakukan kalibrasi warna melalui fasilitas yang sudah disediakan oleh Microsoft, yang bernama Color Calibration. Yang mana fitur ini dapat anda temukan di Control Panel dan juga bisa diakses langsung melalui fitur pencarian di Start Menu.

Cara Mengatasi Layar Laptop Warna Merah

Cara Mengatasi Layar Laptop Warna Merah

Cara mengatasi layar laptop warna merah dengan melakukan kalibrasi di windows 10 berikut ini, sangat mudah sekali untuk anda lakukan. Anda bisa mengatasi layar laptop warna merah dengan melakukan kalibrasi melalui windows 10. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara mengatasi layar laptop warna merah :

  • Silahkan anda akses fitur Color Calibration melalui start menu
  • Kemudian setelah itu anda klik Next beberapa kali, hingga terdapat menu untuk mengatur tingkat Gamma pada layar kaptop. Anda harus pastikan kalau tingkat Gamma tidak terlalu kurang atau berlebih. Anda bisa pastikan dengan melihat kalau tidak ada titik putih atau hitam pada tengah lingkaran yang ditampilkan di layar laptop anda.
  • Setelah itu anda akan dibawa ke pengaturan tingkat kecerahan dan kontras layar laptop. Karena laptop tidak bisa diatur tingkat kecerahan dan kontrasnya secara manual (kecuali jika disediakan melalui software pihak ketiga dari produsen laptop), maka anda bisa melewati bagian ini dengan memilih “Skip”.
  • Nantinya anda akan tiba di pengaturan warna, dimana anda dapat mengatur tingkat kecerahan untuk warna merah, hijau, dan juga biru. Anda harus sesuaikan tiga pengaturan tersebut, melalui slider yang ada sehingga warna putih di layar laptop benar-benar terlihat putih.
  • Setelah selesai, silahkan anda langsung menekan tombol “Next” dan pilihlah “Use current settings” untuk menggunakan pengaturan kalibrasi warna yang baru.

Itulah tadi sedikit penjelasan dari akusatu.com mengenai cara mengatasi layar laptop warna merah, semoga artikel ini bisa membantu masalah anda ya! Sekian dan terimakasih.

Kata Pencarianhttps://www akusatu com/tips-trik/3923/cara-mengatasi-layar-laptop-warna-merah htmlWarna kcd laptop memerah