Cara Cek 3uTools Iphone
Cara Cek 3uTools Iphone

Cara Cek 3uTools Iphone

Cara cek 3utools iphone sangat penting diketahui jika Anda ingin membeli versi bekasnya. Karena cara ini dapat mendeteksi apakah iPhone yang akan Anda beli adalah orisinil atau sudah rekondisi. Hingga saat ini, peminat smartphon iPhone masih sangat tinggi. Sampai-sampai banyak orang yang mencari iPhone bekas dengan harga murah. Dan hampir semua penjual iPhone mengklaim jika yang mereka jual 100% orisinil dan bukan rekondisi.

Nah sebaiknya Anda tidak langsung mempercayainya, karena ada banyak iPhone rekondisi yang dijual, kemudian penjual mengatakan jika komponennya masih orisinil. Anda dapat mengecek apakah komponen di dalam iPhone masih asli atau tidak melalui 3uTools.
Meskipun aplikasi 3uTools ini tidak sepenuhnya akurat, tetapi setidaknya bisa dijadikan sebagai acuan apakah komponen di dalam smartphone iPhone tersebut masih orisinil atau sudah diganti. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang cara cek 3utools iphone, yang dapat membantu Anda untuk mengetahui, apakah iPhone yang akan Anda beli benar masih orisinil.

Cara Cek 3uTools iPhone

3uTools ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membaca kode pabrik dari setiap komponen di HP iPhone. Anda bisa menggunakan aplikasi 3uTools untuk melihat apakah iPhone rekondisi atau masih orisinil 100%. Berikut ini cara cek 3uTools online iPhone lewat laptop Windows :
  • Silahkan Anda unduh dan instal aplikasi 3uTools terbaru di komputer Anda dari laman resmi mereka
  • Kemudian langkah selanjutnya, hubungkan iPhone Anda ke PC menggunakan kabel USB. Pastikan kalau kabel yang Anda gunakan adalah asli.
  • Setelah berhasil terhubung, Anda dapat melihat informasi dasar iPhone tersebut, seperti jenis produk iPhone, nomor model, IMEI, nomor seri, UDID, tanggal garansi, wilayah penjualan, dan lain sebagainya.
  • Kemudian klik lah tombol ‘Refres iDevice Info’ untuk melihat update informasi mengenai iPhone Anda
  • Setelah itu klik ‘View iDevice Details’ jika ingin melihat informasi detail dari iPhone Anda
  • Lalu klik ‘Open in Notepad’ untuk mendapatkan informasi iPhone dalam bentuk Notepad yang bisa Anda simpan di PC.

Berikut ini merupakan beberapa contoh data-data iPhone yang dapat Anda ketahui dari aplikasi 3uTools dalam bentuk Notepad. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui setelah melihat hasil penilaian aplikasi 3uTools, yaitu:

  • Nilai ‘normal’ dengan centang yang berwarna hijau, artinya komponen masih original dan belum pernah diganti sama sekali.
  • Nilai ‘may be assembled’ atau pun ‘may be changed’ biasa ditandai dengan silang berwarna merah, yang artinya komponen sudah diganti.
  • Nilai ‘how to judg’e atau biasa ditandai dengan tanya berwarna biru, itu artinya aplikasi 3uTools tidak dapat memastikan kondisi komponen tersebut dan mengembalikan penilaian pada penggunanya.

Nah sekarang Anda sudah bisa melihat apakah iPhone second yang Anda beli sudah direkondisi atau memang benar-benar masih orisinil dengan mengikuti cara cek 3uTools iPhone di atas. Pastikan Anda instal aplikasi 3uTools yang asli di website resmi mereka ya!