Cara Hapus Other Di Iphone
Cara Hapus Other Di Iphone

Cara Hapus Other Di Iphone

Cara hapus other di iphone atau iPad yang keduanya menggunakan sistem operasi berbeda namun mirip. Contohnya, iPad menggunakan iPadOS sementara iPhone menggunakan iOS. Akan tetapi keduanya masih mirip kok, hanya beda fiturnya saja.

Nah, yang menjadi permasalahan, tentu Anda pernah melihat kenapa bagain file other atau pun yang lain ukurannya gede banget, dan ini juga bisa berbeda disetiap iPhone karena penggunaan yang berbeda serta aplikasi yang terinstall juga berbeda. Berikut penjelasan selengkapnya tentang cara hapus other di iphone atau iPad.

Cara Hapus Other Di Iphone

  • Hapus Cache Atau Media Aplikasi

Di setiap aplikasi pastinya akan selalu menghasilkan cache atau media penyimpanan. Apalagi aplikasi chat seperti WhatsApp, Line, Messenger Instagram dan lain sebagainya. Nah untuk menghapusnya pun juga berbeda-beda disetiap aplikasi. Sebagai contoh, Anda bisa hapus media di aplikasi WhatsApp, adapun caranya sebagai berikut :

  1. Silahkan Anda buka aplikasi WhatsApp
  2. Kemudian pilih setting/pengaturan
  3. Lalu tekan bagian Storage and data
  4. Setelah itu pilih manage Storage
  5. Nah, disini Anda bisa memilih mana yang ingin Anda hapus.

Itu merupakan salah satu contoh pengahpusan media di aplikasi, jika memang di aplikasi lain tidak ada pilihan untuk hapus media. Misalnya seperti di aplikasi facebook atau pun android.

Maka mau tidak mau Anda harus menghapus aplikasinya dan download ulang, login ulang untuk mereset aplikasi ke awal lagi datanya. Adapun untuk menghapus aplikasi caranya sebagai berikut ini :

  1. Silahkan Anda buka pengaturan iPhone
  2. Kemudian pilih umum/general
  3. Setelah itu pilih iPhone storage
  4. Silakan Anda pilih aplikasi yang mau dihapus
  5. Lalu buka dan tekan delete

Perlu Anda ingat, semua data yang ada di dalam aplikasi akan dihapus, dan Anda harus mendownload ulang di appstore dan juga nanti Anda harus login ulang ya!

  • Hapus Media Yang Tersembunyi

Di iPhone ketika Anda menghapus foto, video, rekaman tidak akan langsung hilang ataupun tidak akan langsung terhapus. Tetapi masih tersimpan di folder recent delete.

Hal ini bertujuan, agar jika Anda berubah fikiran untuk ngebalikin foto atau media yang suda terhapus, bisa Anda kembalikan lagi.  Maka dari itu, Anda dapat menghapus foto atau video yang ada di folder recent delete dengan cara berikut ini :

  1. Silahkan Anda buka apliaksi photos
  2. Kemudian tekan menu album
  3. Setelah itu geser kebagian paling bawah
  4. Silahkan Anda hapus semua atau pun pilih mana yang memang sudah tidak penting lagi.

Lakukan hal yang sama jika Anda menggunakan aplikasi Voice memo, Notes, atau pun Youtube video yang didownload.

  • Hapus History Safari

Setiap Anda membuka internet, browsring akan menggunakan aplikasi safari. Maka data yang tersimpan pun akan terus bertambah. Untuk itu Anda harus rajin menghapus history. Akan tetapi juga perlu Anda ingat, bahwa setiap abis dihapus nanti Anda perlu login ulang jika ada akun yang login di safari ya! Adapun cara hapus history safari ialah sebagai berikut :

  1. Silahkan Anda buka pengaturan/ setting
  2. Setelah itu geser kebawah dan cari aplikasi safari
  3. Kemudian Anda tinggal tekan clear history and website data
  • Hapus Aplikasi Tidak Penting

Mengingat bahwa iPhone tidak bisa tambah memori eksternal, maka managemen memori cukup penting. Diantaranya dengan menggunakan aplikasi yang Anda butuhkan saja. Anda bisa menghapus aplikasi yang jarang Anda gunakan, bahkan tidak pernah Anda gunakan. Apalagi aplikasi yang ukurannya besar, perlu untuk Anda hapus jika memang sudah tidak digunakan lagi.

  • Matikan Update Otomatis

Selalu gunakan versi iOS yang terbaru agar kemampuan iPhone Anda lebih optimal, dan sebaiknya Anda matikan auto update, karena jika on maka ketika ada update iOS terbaru, maka iPhone akan mendownload secara otomatis, dan di saat jaringan terputus maka update akan tersimpan. Oleh karena itu lebih baik Anda matikan saja, dan jika memang sudah siap untuk update jaringan lagi bagus, maka langsung download dan update waktu itu juga.