Cara Aktifkan VPN Di Iphone
Cara Aktifkan VPN Di Iphone

Cara Aktifkan VPN Di Iphone

Cara aktifkan vpn di iphone – Penggunaan Virtual Private Network atau pun VPN saat ini bukan lagi hal yang baru. VPN ini dapat memberikan akses ke sebuah website dengan aman. VPN bisa digunakan di berbagai perangkat, seperti desktop, komputer tablet, maupun smartphone. Pengguna iPhone atau pun iPad dapat mengaktifkan VON dengan beberapa cara, seperti melalui sejumlah aplikasi populer, seperti ExpressVPN, NordVPN, Surfshark, Hotspot Shield, hingga IPVanish.  Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara aktifkan vpn di iphone.

Cara Aktifkan VPN Di Iphone

Untuk cara mengaktifkan VPN di iPhone menggunakan aplikasi, Anda cukup memasangnya (install) dengan meng-klik masing-masing tautan di atas. Selanjutnya, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih wilayah yang Anda inginkan. Kemudian nantinya, aplikasi akan meminta Anda untuk memasang profil VPN. Silahkan Anda izinkan aplikasi tersebut untuk memasang profil VPN secara otomatis dengan menekan tombol “Allow”. Lalu, silahkan masukkan nomor PIN iPhone Anda.

Beberapa saat kemudian, Anda dapat langsung terhubung dengan jaringan VPN di negara yang Anda pilih dengan mengklik tombol “Connect”. Adapun logo “VPN” nantinya akan muncul di status bar tampilan iPhone Anda, jika memang layanan VPN sudah berhasil terhubung.

Selain melalui aplikasi, pengguna iPhone ataupun iPad juga bisa mendaftarkan profil VPN yang Anda pilih melalui menu pengaturan (Settings).

Pertama-tama silahkan Anda kunjungi menu “Settings” > “General” > dan “VPN”. Lalu, pilihlah menu “Add VPN Configurations” kemudian pilih jenis VPN yang akan Anda daftarkan. Setelah itu klik “Add Configurations”dan selanjutnya masukkan informasi lain yang dibutuhkan, seperti server address, nama akun VPN, informasi kredensial, Remote dan juga Local ID, serta informasi alamat Proxy. Setelah semua terisi, silahkan Anda klik tombol “Done”.

Apabila Anda ingin menon-aktifkan profil VPN yang terdaftar, maka Anda cukup mengunjungi menu “Settings” > “General” > dan “VPN”. Di samping menu “Status”, silahkan Anda matikan toggle hingga berwarna abu-abu. Untuk menghapus profil VPN sendiri Anda cukup klik tombol “Delete VPN” di masing-masing laman profil VPN.

Adapun untuk beralih dari satu profil VPN ke profil lainnya, maka Anda bisa dengan mudah dilakukan dengan memilih profil VPN yang tersedia di laman “VPN” yang bisa Anda akses di menu “Settings” > dan “General”.