Cara Copy Link Instagram Sendiri Di Iphone
Cara Copy Link Instagram Sendiri Di Iphone

Cara Copy Link Instagram Sendiri Di Iphone

Cara copy link instagram sendiri di iphone ternyata sangat mudah sekali. Anda bisa menyalin link akun Anda sendiri, akun orang lain, maupun postingan foto dan juga video yang ada di Instagram, baik itu di akun Anda maupun akun orang lain. Kami akan menjelaskan tentang cara copy link instagram sendiri di iphone berikut ini.

Cara Copy Link Instagram Sendiri Di Iphone

  • Cara Copy Link Foto Instagram

Di instagram memang sangat banyak foto-foto bagus dan juga inspiratif. Tentu akan sangat menyenangkan jika Anda bisa menyalin tautannya. Untuk lebih jelasnya, silakan Anda baca dan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan Anda buka aplikasi Instagram di ponsel Android atau iPhone Anda.
  2. Kemudian login ke akun Anda. Anda harus menggunakan akun IG Anda sendiri untuk menyalin link-nya.
  3. Setelah itu cari postingan foto yang Anda inginkan
  4. Lalu klik ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas postingan.
  5. Klik lah Copy Link atau pun Salin Tautan.
  6. Link berhasil di salin.
  • Cara Copy Link Video Instagram

Foto dan video-video yang bagus sangat banyak diposting di Instagram. Adapun cara menyalin tautannya juga hampir sama, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan selain aplikasi Instagram di ponsel pintar Anda. Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam menyalin link video di Instagram :

  1. Silahkan Anda buka aplikasi Instagram di ponsel pintar Anda
  2. Kemudian login ke akun IG Anda.
  3. Setelah itu cari dan temukan postingan video iG yang ingin Anda salin tautannya.
  4. Lalu klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas postingan tersebut.
  5. Silahkan Anda klik opsi Copy Link atau Salin Tautan.
  6. Maka link video pun berhasil Anda salin.
  • Cara Copy Link Profil Instagram

Bukan hanya postingan saja yang bisa Anda salin link-nya, tetapi profil akun Instagram pun juga bisa Anda salin tautannya. Akan tetapi berbeda dengan cara menyalin tautan postingan, untuk yang satu ini. Karena Anda harus membuka profil akun yang Anda ingin salin terlebih dahulu. Berikut ini merupakan cara lengkap untuk menyalin tautan profil Instagram orang lain, yang bisa Anda praktekkan :

  1. Silahkan Anda jalankan aplikasi Instagram Anda di ponsel pintar.
  2. Kemudian login dengan menggunakan akun Anda.
  3. Setelah itu cari profil akun Instagram yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan fitur search yang memiliki ikon kaca pembesar.
  4. Setelah akun ditemukan, silahkan Anda klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  5. Kemudian pilih opsi Salin URL Profil
  6. Selesai sudah.
  • Cara Salin Tautan IG Di PC

Selain di ponsel pintar, cara menyalin tautan seperti di atas juga bisa Anda lakukan di PC atau pun laptop. Yang mana langkah-langkahnya akan jauh lebih mudah. Karena link URL dari setiap postingan foto, video dan juga profil akan langsung terlihat di PC dan juga laptop.

Yang mana link URL tersebut akan terlihat di bagian address bar. Lebih tepatnya berada di bagian atas laman, tempat Anda mengetikkan alamat situs yang akan Anda buka. Semua jenis browser di komputer Windows, Linux dan juga iOS akan menunjukkan link URL di address bar.

Jadi, jika Anda ingin menyalin tautan di Instagram, baik itu postingan maupun profil akan lebih mudah dari pada handphone. Anda cukup buka Instagram di browser, kemudian login ke akun Anda dan buka postingan yang Anda inginkan.

Link URL postingan pun akan terlihat di address bar dan bisa langsung Anda copy. Dan Anda juga bisa menggunakan tautan tersebut untuk mendownload foto dan juga video, atau menyebarkannya kepada orang lain.