Cara Daftar M-Banking BCA Di Iphone
Cara Daftar M-Banking BCA Di Iphone

Cara Daftar M-Banking BCA Di Iphone

Cara daftar m-banking bca di iphone – Saat ini banyak bank yang memberikan layanan e-banking kepada para penggunanya, sehingga pengguna lebih mudah dalam melakukan serta mengecek transaksi tanpa perlu datang langsung ke bank untuk mengantri. Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara mendaftar m-banking BCA di iPhone.

Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan aplikasi m-banking untuk nasabah BCA, contohnya saja, Anda akan dapat melakukan transaksi hanya dengan perangkat ponsel Anda, melakukan pembayaran dari kartu kredt, dan juga dapat membayar berbagai tagihan yang Anda miliki. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara daftar m-banking bca di iphone.

Cara Daftar M-Banking BCA Di Iphone

  • Melakukan Registrasi

Anda dapat melakukan resgistrasi dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat, dengan membawa semua persyaratan, seperti buku tabungan, kartu ATM milik Anda sendiri, KTP asli, dan juga nomor ponsel sebagai media aktivasi.

Jika Anda melakukan registrasi di kantor cabang bank BCA, pastinya Anda akan mendapatkan bantuan dari pihak teller atau customer service bank. Tetapi jika tidak sempat, maka Anda dapat melakukan aktivasi melalui mesin ATM, adapun caranya ialah sebagai berikut:

  1. Silahkan Anda masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM terlebih dahulu, kemudian masukkan sandi yang Anda miliki, setelah itu pilih menu untuk melakukan autodebet.
  2. Maka nantinya layar mesin ATM akan menampilkan berbagai pilihan jenis transaksi, pilihlah menu untuk melakukan registrasi m-banking.
  3. Lakukan persetujuan jika ada dialog konfirmasi pembukaan m-banking, kemudian setelah itu masukkan nomor yang ingin Anda gunakan, lalu lanjutkan dengan menekan menu Benar.
  4. Nantinya akan ada konfirmasi untuk mengecek apakah nomor yang Anda masukkan benar, pilih YA dan lanjutkan proses pendaftaran. Anda akan diminta untuk membuat dan memasukkan konfirmasi PIN, lakukanlah dengan perlahan agar tidak terjadi kesalahan.

Cara mendaftar/aktivasi m-banking BCA di iPhone yang selanjutnya ialah dengan melakukan aktivasi di ponsel, setelah mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran Anda telah berhasil.

  • Aktivasi Di Iphone

Selanjutnya ialah dengan melakukan aktivasi pada ponsel iPhone yang Anda gunakan, dengan mengikuti cara berikut ini :

  1. Silahkan Anda melakukan pengunduhan aplikasi di App Store, kemudian pasang di perangkat yang Anda gunakan.
  2. Koneksikan ponsel Anda dengan internet agar aktivasi lebih mudah untuk dilakukan, setelah berhasil terpasang, bukalah aplikasi dan pilih menu m-banking BCA.
  3. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu m-admin, lalu lanjutkan proses aktivasi. Dan jika muncul laman permintaan persetujuan, maka terima dan lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening BCA yang Anda miliki.
  4. Masukkan pin yang ingin Anda gunakan, dan nantinya proses aktivasi akan berjalan dengan sendirinya.

Nantinya Anda akan mendapatkan pemberitahuan jika proses aktivasi Anda telah berhasil dilakukan. Jika sudah selesai, maka Anda dapat melakukan registrasi dengan memasukkan nomor rekening dan sandinya. Setelah berhasil melakukan registrasi, maka Anda sudah dapat menggunakan m-banking tersebut sesuai dengan prosedur dan juga tata cara penggunaannya.

Perlu Anda ingat bahwa, untuk tetap menjaga privasi dengan tidak memberikan pin yang dimiliki pada orang lain. sebaiknya catat pin Anda di suatu tempat agar Anda tidak mudah lupa.