Cara Charge Iphone Dalam Keadaan Mati
Cara Charge Iphone Dalam Keadaan Mati

Cara Charge Iphone Dalam Keadaan Mati

Cara charge iphone dalam keadaan mati – Bagi sebagian pengguna baru perangkat iOS tentunya belum mengetahui bagaimana cara charger iphone sambil dimatikan. Soalnya, operasi system yang di pakai pada iPhone ini, berbeda dengan smartphone pada umumnya seperti Android.

Mencharger atau mengecas handphone tentunya sudah menjadi ritual yang harus dilakukan oleh setiap pengguna smartphone. Dikarenakan, sebuah gadget akan bisa digunakan atau hidup dengan adanya bantuan daya pada sebuah baterai. Baterai smartphone tersebut dapat di isi ulang atau istilahnya basa disebut dengan charger ( cas ). Nah hal tersebut juga sama halnya untuk gadget jenis laptop dan juga tablet.

Untuk caranya sendiri juga sangat mudah, yaitu dengan bantuan kabel USB, adaptor dan juga colokan listrik, kemudian Anda tinggal hubungkan ke smartphone Anda, maka proses pengisian baterai akan berjalan.

Bagi sebagian banyak pengguna smartphon berpendapat, jika mencharger smartphone dalam keadaan menyala bisa berdampak kurang baik pada masa pakai baterai tersebut. Oleh karena itu, jika Anda ingin memperoleh pengisian baterai yang optimal maka perangkatnya harus dimatikan.

Akan tetapi sayangnya tidak semua smartphone bisa dicharger dalam keadaan mati. Misalnya saja seperti iPhone, dimana jika Anda mematikannya, kemudian Anda colok ke kabel USB maka perangkat tersebut akan langsung hidup. Sebenarnya bukan tidak bisa, akan tetapi lebih tepatnya karena Anda belum tahu caranya saja. Oleh karena itu, berikut ini akan kami bagikan trik sederhana, tentang cara charger iPhone sambil dimatikan.

Cara Charge Iphone Dalam Keadaan Mati

  • Silahkan Anda siapkan terlebih dahulu kabel USB untuk iPhone yang sudah terhubung ke adaptor dan juga sudah tercolok ke stop kontak listrik.
  • Kemudian, tinggal Anda hubungkan saja kabel USB tersebut ke perangkat iPhone Anda.
  • Setelah Anda melihat kalau proses pengisian baterai telah berjalan, maka silahkan Anda matikan iPhone Anda dengan cara tekan dan tahan tombol power, kemudian matikan iPhone Anda seperti biasanya.
  • Dengan begitu, proses pengisian beterai iPhone akan berjalan walaupun sedang dalam keadaan mati.

Kesimpulannya, jika Anda mematikan iPhone terlebih dahulu kemudian baru Anda charger, maka iPhone akan menyala secara otomatis. Tetapi jika kabel USB pengisian baterai Anda hubungkan ke iPhone terlebih dulu, lalu Anda matikan iPhone setelah ada tanda proses charging berjalan, maka pengisian baterai iPhone akan tetap berjalan walaupun perangkat Anda sedang dimatikan.

Perlu Anda ketahui juga, bahwasannya cara tersebut juga berlaku untuk iPad yang mana juga masih sama-sama menggunakan iOS dalam system operasinya.