Cara Hapus Akun Instagram Di Iphone
Cara Hapus Akun Instagram Di Iphone

Cara Hapus Akun Instagram Di Iphone

Cara hapus akun instagram di iphone – Kini instagram telah menjadi salah satu sosial media utama, yang dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia. Yang mana dengan adanya aplikasi media sosial yang berfokus pada konten foto dan video ini seperti pisau bermata dua, kadang menyenangkan dan juga kadang melelahkan. Sehingga saat sudah lelah, akhirnya banyak sekali orang yang mencari cara menghapus akun instagram di iPhone dengan mudah.

Menurut buku Optimalisasi Instagram sebagai Media Marketing: Potret Penggunaan Instagram sebagai Media Pemasaran Online Pada Industri UKM (2021:5) karya Irfan Ardiansah dan juga Anastasya Maharani, Instagram merupakan sebuah media sosial yang mengandalkan foto serta video sebagai media utama yang terus mengembangkan fitur-fitur Instagram Business untuk memaksimalkan penggunaan akun instagram untuk berbisnis. Maka dari itu penggunaan Instagram kini tidak hanya sebagai media sosial pribadi saja, melainkan juga sebagai media sosial bisnis. Sehingga ini menjadikan Instagram kaya akan user dan juga fitur.
Sayangnya jika usaha tersebut tutup atau pengguna membutuhkan privasi lebih terkadang akun tersebut menjadi tidak aktif dan bahkan malah di-hack dan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga banyak orang yang memilih untuk menon-aktifkan akun Instagramnya mereka.

Cara Hapus Akun Instagram Di Iphone

Jika Anda memutuskan untuk menghapus akun instagram di iPhone, maka ingatlah bahwa data-data yang Anda miliki sebelumnya tidak lagi bisa Anda pulihkan kembali. Jika Anda hanya ingin berhenti dari Instagram untuk sementara waktu, maka Anda bisa pilihlah opsi untuk mendeaktivasi akun atau pun menghapus aplikasi Instagram dari iPhone Anda. 
Untuk menghapus akun Instagram Anda dari iPhone, tidak dapat dilakukan melalui aplikasi Instagram, melainkan Anda harus melalui browser seperti chrome atau safari. Adapun cara menghapus akun Instagram di iPhone ialah sebagai berikut:
  • Silahkan Anda login aplikasi instagram.com melalui browser iPhone Anda, buka melalui aplikasi.
  • Setelah itu silahkan Anda masukkan link delete your account page berikut ini: https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  • Kemudian masukkan jawaban dari menu dropdown, soal alasan mengapa Anda menghapus akun Anda instagram tersebut.
  • Lalu masukkan password Anda.
  • Kemudian klik “Hapus Permanen Akun Saya” atau “Permanently delete my account”
  • Maka akun Instagram Anda akan segera terhapus.
  • Pastikan Anda sudah mem-backup data-data dalam akun Instagram Anda sebelum Anda melakukan hal ini, karena nantinya data Anda tidak akan bisa lagi kembali.