Cara Hapus Icloud Iphone
Cara Hapus Icloud Iphone

Cara Hapus Icloud Iphone

Cara hapus icloud iphone – Bagi Anda pengguna iPhone, iPad, dan perangkat iOS lainnya pastinya Anda sudah kenal dengan iCloud. Yang mana fasilitas penyimpanan virtual ini, secara default sudah ada di perangkat-perangkat besutan Apple.

Bicara soal iCloud, pasti ada masa di mana Anda harus hapus akun iCloud Anda. Contohnya saja jika Anda ingin menjual perangkat iOS milik Anda. Maka hal ini sangat penting, karenakan data-data pribadi Anda bisa saja disalahgunakan oleh pemilik baru, apabila Anda lupa sign out iCloud saat menjual iDevice Anda. Maka dari itu Anda harus menghapus icloud iphone, sebelum menjualnya agar tidak terjadi sesuatu yang tak di inginkan.

Cara Hapus Icloud Iphone

  • Cara Mengapus iCloud iPhone Dengan Back Up

Sebelum Anda menjual perangkat iPhone dan iDevice Anda, alangkah baiknya Anda menghapus semua informasi pribadi Anda, tetapi Anda jangan menghapus kontak, pengingat, kalender, dokumen, stream foto, atau pun data iCloud lainnya secara manual saat Anda masuk ke iCloud dengan ID Apple. Dikarenakan hal itu akan menghapus semua konten dari server iCloud dan juga semua perangkat Anda yang log in dengan akun iCloud tersebut.
Jika Anda melakukan hal itu, maka itu sama halnya dengan menghapus konten dari perangat Anda sekaligus juga back up-an yang ada di akun iCloud Anda. Maka dari itu, jika Anda masih ingin mem-back up konten Anda, silahkan Anda melakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Jika perangkat iPhone Anda terintegrasi dengan Apple Watch, maka segera lepaskan integrasinya.
  2. Kemudian pilih menu ‘Pengaturan’ > ‘iCloud’, lalu Anda tinggal gulir ke bawah, dan tap ‘Keluar’. Di iOS 7 atau versi lebih baru, tap ‘silahkan Anda hapus Akun’.
  3. Selanjutnya, tap ‘Keluar’ lagi, tap ‘Hapus dari iPhone Saya’, setelah itu masukkan kata sandi Anda.
  4. Lalu kembali ke menu ‘Pengaturan’, tap ‘Umum’ > ‘Atur Ulang’ > ‘kemudian hapus Semua Konten dan Pengaturan’. Jika Anda
  5. mengaktifkan ‘Cari iPhone saya’, maka Anda harus memasukkan ID Apple dan juga passwordnya.
  6. Setelah itu masukkan password Anda, jika memang dimintai kode sandi perangkat atau kode sandi pembatasan, kemudian tap ‘Hapus’.
  • Cara Mengapus iCloud iPhone Tanpa Back Up

Jika Anda ingin menghapus iCloud iPhone tanpa melakukan back up, maka silahkan Anda lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Silahkan Anda hapus semua konten dan juga pengaturan, adapun caranya Anda tinggal masuk ke menu ‘Pengaturan’, tap ‘Umum’ > ‘Atur Ulang’ > ‘Hapus Semua Konten dan juga Pengaturan’. Namun jika Anda mengaktifkan ‘Cari iPhone saya’, maka Anda harus memasukkan ID Apple dan password.
  2. Anda juga bisa menghapus dari jarak jauh, jika memang Anda menggunakan iCloud dan juga ‘Cari iPhone Saya’ pada perangkat Anda. Silahkan Anda login ke iCloud.com/find, lalu pilih perangkat, kemudian klik ‘Hapus’. Setelah perangkat dihapus, selanjutnya Anda tinggal klik ‘Hapus dari Akun’.
  3. Seandainya Anda tidak bisa mengikuti langkah-langkah di atas, maka silahkan Anda mengubah password ID Apple Anda. Langkah ini tidak akan menghapus informasi pribadi Anda yang tersimpan di perangkat lama, tetapi bisa mencegah pengguna baru untuk menghapus informasi dari akun iCloud Anda.
  4. Jika Anda ingin menggunakan smartphone baru selain Apple, maka silahkan Anda batalkan pendaftaran iMessage.
  5. Apabila Anda menggunakan fitur pembayaran Apple Pay, silahkan Anda hapus kartu kredit atau pun kartu debit Anda di iCloud.com (demi keamanan). Adapun caranya Anda tiggal pilih pengaturan untuk melihat perangkat yang menggunakan Apple Pay, kemudian klik ‘perangkat’. Kemudian di sebelah tulisan ‘Apple Pay’, Anda tinggal klik ‘Hapus’.