Cara Agar Hotspot Iphone Tidak Mati Sendiri
Cara Agar Hotspot Iphone Tidak Mati Sendiri

Cara Agar Hotspot Iphone Tidak Mati Sendiri

Cara agar hotspot iphone tidak mati sendiri – Saat ini banyak pengguna iPhone menghadapi masalah seperti ini di ponsel mereka. Yang mana saat mereka menghubungkan komputer dan perangkat lain ke hotspot iPhone mereka, maka setelah beberapa saat tidak aktif, hotspot pun akan menonaktifkan dirinya sendiri dan akhiranya mereka harus menyalakan hotspotnya lagi.

Nah untuk masalah seperti ini dapat Anda perbaiki dengan beberapa solusi mudah dan memeriksa beberapa fitur dan juga pengaturan. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara agar hotspot iphone tidak mati sendiri, yang bisa langsung Anda praktekkan.

Cara Agar Hotspot Iphone Tidak Mati Sendiri

  • Matikan Mode Data Rendah

Langkah pertama ialah Anda harus memeriksa apakah Anda telah mengaktifkan Mode Data Rendah di iPhone Anda atau belum. Yang mana mode ini dapat menghemat data seluler di ponsel Anda dengan membatasi penggunaan data latar belakang dan juga menutup hotspot setelah sedikit tidak aktif. Jadi lebih baik Anda mematikannya saat Anda menggunakan hotspot pribadi untuk beberapa pekerjaan:

  1. Silahkan Anda buka Pengaturan di iPhone Anda
  2. Kemudian coba Anda ketuk “Data seluler” lalu pilih “Opsi data seluler” di halaman berikutnya.
  3. Setelah Anda mengklik ini, maka Anda akan melihat opsi Mode Data Rendah.
  4. Lalu Anda tinggal ketuk sakelar sakelar di sebelahnya untuk mematikannya.
  • Matikan Mode Daya Rendah

  1. Silahkan Anda buka Pengaturan di iPhone Anda dan buka Baterai.
  2. Kemudian ketuk dan di halaman berikutnya, Anda akan melihat “Mode Daya Rendah”.
  3. Sekarang coba Anda ketuk tombol sakelar di sebelahnya jika diaktifkan secara default.
  4. Jika Anda telah menambahkan Mode Daya Rendah ke Panel Kontrol, maka Anda cukup geser ke bawah dari sudut kanan atas dan ketuk ikon Baterai untuk mematikan mode ini.
  • Setel Ulang Pengaturan Jaringan

Jika hotspot masih juga dinonaktifkan setelah kedua mode ini Anda nonaktifkan sendiri, maka Anda harus mempertimbangkan untuk mengatur ulang pengaturan jaringan di ponsel iPhone Anda. Tenang saja, ini tidak akan membahayakan data Anda, bahkan ini dapat memperbaiki masalah Anda.

  1. Silahkan Anda buka Pengaturan dan pilih “Umum” dari sana
  2. Setelah itu gulir ke bawah ke “Transfer atau Reset iPhone” dan ketuk di atasnya.
  3. Kemudian pada halaman berikutnya, pilih “Reset”.
  4. Lalu Anda tinggal pilih Atur Ulang Pengaturan Jaringan dari halaman berikutnya, ia akan meminta kode sandi Anda.

Setelah Anda memasukkan kode sandi Anda, maka semua pengaturan jaringan akan diatur ulang dan kemudian Anda dapat memeriksa kesalahan hotspot pada iPhone, apakah sudah diperbaiki atau kah belum.

  • Perbarui Pengaturan Operator

Operator memang selalui merilis pembaruan baru untuk meningkatkan jaringan mereka. Yang mana pembaruan ini biasanya datang ke semua pengguna melalui udara, akan tetapi Anda tetap masih bisa coba untuk memperbarui ini secara manual di ponsel Anda untuk memeriksa apakah cara ini memperbaiki masalah pada iPhone Anda.

  1. Silahkan Anda buka “Pengaturan” di ponsel Anda dan buka “Umum”.
  2. Setelah itu gulir ke bawah ke Tentang dan ketuk di atasnya.
  3. Kemudian temukan detail kartu SIM dan Anda akan melihat versi penyedia jaringan di sini.
  4. Lalu klik versi ini untuk memperbaruinya ke versi terbaru.
  5. Sekarang, coba Anda restart iPhone Anda dan periksa apakah beberapa seru telah terjadi.
  • Pembaruan Versi iOS

Anda juga harus memeriksa pembaruan iOS di ponsel iPhone Anda karena ini, juga bisa menjadi alasan pemutusan hotspot dan banyak masalah lainnya. Maka ikutilah cara untuk memeriksa pembaruan iOS terbaru di iPhone berikut ini :

  1. Silahkan Anda buka aplikasi Pengaturan dan buka Umum.
  2. Kemudian ketuk menu Pembaruan Perangkat Lunak.
  3. Maka di sini lah, Anda akan melihat apakah ada pembaruan baru yang tersedia di ponsel Anda.
  4. Coba Anda instal versi iOS terbaru dari sini dan kemudian Anda mulai menggunakan hotspot.
  • Tetap Nyalakan Layar Hotspot iPhone

Inilah salah satu cara paling jitu untuk memastikan hotspot Anda tetap selalu menyala saat digunakan. Anda harus tetap mengaktifkan layar Hotspot Pribadi Anda, dengan opsi Hotspot diaktifkan setiap saat. Yang mana trik ini berfungsi sebagian besar waktu saat menggunakan hotspot iPhone dengan komputer mana pun.

Akan tetapi Anda harus mencatat kalau metode ini menghabiskan lebih banyak daya baterai, karena layar ponsel Anda selalu menyala. Jadi Anda harus pastikan untuk menghubungkan ponsel, ke adaptor pengisi daya selama proses ini berlangsung.

  • Masuk Ke iCloud Di Perangkat Lain

Jika cara di atas tidak ada yang berhasil, maka Anda dapat menggunakan metode ini untuk memastikan hotspot iPhone Anda tidak terputus dari perangkat tertentu. Yang mana Anda dapat masuk dengan ID Apple Anda ke iCloud di perangkat yang ingin Anda gunakan hotspotnya dan akan menjadikan perangkat itu sebagai peramban tepercaya atau pun tepercaya.

Dan Apple pun akan menganggap ini sebagai salah satu perangkat Anda dan tidak akan memutuskan koneksi hotspot iPhone, bahkan setelah iPhone tidak aktif. Selain itu, jika perangkat ini adalah Mac, maka nantinya hotspot Anda akan otomatis menyala saat WiFi tidak tersedia.