Cara Capslock Di Iphone
Cara Capslock Di Iphone

Cara Capslock Di Iphone

Cara capslock di iphone – Capslock adalah orang yang dicintai atau pun dibenci, tetapi terlepas dari berbagai pendapat tentang kapitalisasi setiap huruf yang diketikkan, itu kadang-kadang juga bisa menjadi sangat penting. Jika Anda merasa perlu menggunakan capslock di iPhone, iPad, atau pun iPod touch, maka capslock sangat mudah untuk dihidupkan dan dimatikan, bahkan Anda dapat melakukannya dari mana saja.

Cara Capslock Di Iphone

Cara ini berlaku untuk semua versi iOS di semua perangkat, dapatkan iPhone atau iPad Anda dan langsung saja Anda coba sendiri. Perhatikan jika tampilan capslock sedikit berbeda, maka itu tergantung pada versi iOSnya sendiri.

  • Berada di suatu tempat dengan input teks dan juga dapatkan akses ke keyboard sentuh seolah-olah Anda mengetik seperti biasanya
  • Anda tinggal aktifkan capslock dengan mengetuk dua kali tombol shift seperti yang ditunjukkan oleh garis kecil di bawah tombol panah, untuk dapat memutar kunci kebalikan, atau pun mengubah kunci biru (iOS sebelumnya)
  • Kemudian matikan lagi dengan menekan sekali pada tombol shift.

Kunci capslock dalam versi iOS yang modern, akan berubah menjadi putih dan nantinya panah itu sendiri juga berubah menjadi hitam dengan garis kecil di bawahnya. Yang mana ini melambangkan bahwa capslock telah diaktifkan, dan inilah kunci untuk menekan ganda.

Inilah yang terlihat seperti di versi iOS yang lebih lama, di mana tombol capslock biasanya ditandai dengan warna sorotan biru. Anda akan mengetahui capslock diaktifkan atau dinonaktifkan. Karena tombol shift berubah menjadi biru ketika menyala, yang dapat memberikan indikator jelas, bahwa semua yang diketik akan muncul di SEMUA CAPS. Saat mati, maka tombol shift pun akan menjadi warna abu-abu normal lagi, yang merupakan pengaturan default.

Capslock sebenarnya merupakan fitur yang cukup baru untuk diaktifkan secara default di iOS. Sebelum versi iOS yang lebih baru (5+), Anda harus menekan ke Settings> General> Keyboard dan kemudian secara manual mengaktifkan kemampuan untuk dapat mengaktifkan capslock dengan cara ini. Dan sekarang proses ini dibalik, dengan fitur double-tap diaktifkan secara default, dan juga menyediakan akses ke fitur tanpa menyesuaikan pengaturan sistem. Akan tetapi jika Anda tidak menyukai capslock atau pun Anda tidak sengaja mengaktifkannya, maka Anda masih dapat menonaktifkan sepenuhnya dengan membalik sakelar “OFF” di pengaturan Keyboard yang telah disebutkan sebelumnya. Ketika dinonaktifkan, maka dengan ketuk dua kali tombol Shift ini, tidak memiliki efek luar biasa, sebagai gantinya toggling antara membatasi huruf yang diketik berikutnya atau pun tidak, dan berhenti di sana.

Sekarang waktu berikutnya Anda perlu mengunci topi, di karenakan suatu alasan, entah itu karena Anda merasa perlu untuk secara virtual berteriak dari iOS, ingin mengetikkan email yang terlihat konyol, atau pun karena alasan pekerjaan yang sah, maka Anda dapat melakukannya.