Cara Connect Airpods Ke Iphone
Cara Connect Airpods Ke Iphone

Cara Connect Airpods Ke Iphone

Cara connect airpods ke iphone – Jika Anda mengatur AirPods untuk pertama kalinya, maka pastikan kalau iPhone Anda menjalankan iOS versi terbaru. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara connect airpods ke iphone, yang bisa Anda ikuti.

Cara Connect Airpods Ke Iphone

  1. Silahkan Anda buka layar utama.
  2. Kemudian dengan AirPods dalam casing pengisian daya, coba Anda buka casing pengisian daya, lalu letakkan di sebelah iPhone. Maka animasi pengaturan akan muncul di iPhone Anda.
  3. Setelah itu ketuk Hubungkan.
  4. Jika Anda memiliki AirPods Pro atau pun AirPods (Generasi ke-3), coba Anda bacalah tiga layar berikutnya.
  5. Jika Anda memiliki AirPods Pro, AirPods (Generasi ke-2), atau pun AirPods (Generasi ke-3) dan juga telah mengatur “Hey Siri” di iPhone, maka “Hey Siri” siap digunakan dengan AirPods Anda. Namun jika ternyata belum mengatur “Hey Siri” dan Anda memiliki AirPods Pro, AirPods (Generasi ke-2), atau pun AirPods (Generasi ke-3), maka nantinya Anda akan dipandu untuk melakukan pengaturan ini.
  6. Kemudian ketuk Selesai.
  7. Jika Anda masuk ke iCloud, maka nantinya AirPods Anda diatur secara otomatis dengan perangkat Anda mana pun yang didukung dan masuk ke iCloud dengan ID Apple yang sama pula.

Jika Tidak Dapat Connect ke iPhone

  1. Pastikan terlebih dahulu kalau Anda memiliki iPhone atau iPod touch dengan iOS versi terbaru, atau iPad dengan iPadOS versi terbaru.
  2. Coba Anda masukkan kedua AirPods ke casing pengisian daya, lalu pastikan daya kedua AirPods diisi.
  3. Untuk memastikan Bluetooth aktif, silahkan Anda buka Pengaturan > Bluetooth.
  4. Jika AirPods dapat terhubung, maka pastikan AirPods dipilih sebagai perangkat audio. Namun jika AirPods Anda muncul dalam daftar perangkat tetapi tidak terhubung, maka lanjutkan ke langkah berikutnya.
  5. Silahkan Anda tutup penutupnya, dan tunggu 15 detik, lalu buka penutupnya. Setelah itu tekan dan tahan tombol pengaturan pada casing pengisian daya maksimal selama 10 detik. Maka lampu status akan berkedip putih.
  6. Lalu letakkan casing pengisian daya, dengan AirPods berada di dalamnya dan juga dengan tutup yang terbuka, di sebelah iPhone, iPad, atau iPod touch Anda.
  7. Ikuti langkah-langkah di layar iPhone Anda.
  8. Coba Anda tes AirPods, jika masih tidak dapat terhubung, maka coba Anda atur ulang AirPods.

Jika Tidak Dapat Connect Ke Mac

  1. Silahkan Anda pastikan kalau memiliki Mac dengan macOS versi terbaru.
  2. Coba Anda masukkan kedua AirPods ke casing pengisian daya, lalu pastikan daya kedua AirPodsnya diisi.
  3. Untuk memastikan Bluetooth aktif, maka pilihlah menu Apple  > Preferensi Sistem, lalu klik Bluetooth.
  4. Jika AirPods dapat terhubung, maka pastikan AirPods dipilih sebagai perangkat audio. Jika AirPods Anda muncul dalam daftar perangkat, akan tetapi tidak terhubung maka silahkan Anda klik X di sebelah kanan AirPods Anda, untuk menghapusnya dari daftar.
  5. Tutup penutupnya, dan tunggu hingga 15 detik, lalu buka penutupnya. Setelah itu tekan dan tahan tombol pengaturan pada casing pengisian daya maksimal selama 10 detik. Maka lampu status akan berkedip putih, yang berarti AirPods sudah siap untuk dihubungkan.
  6. Lalu letakkan casing pengisian daya, dengan AirPods berada di dalamnya dan juga dengan tutup yang terbuka, di sebelah Mac Anda.
  7. Anda tinggal ikuti langkah-langkah di layar Mac Anda.
  8. Setelah it coba Anda tes AirPodsnya, jika masih tidak dapat terhubung, maka silahkan Anda atur ulang AirPodsnya.