Cara Backup Kontak Iphone Ke Gmail
Cara Backup Kontak Iphone Ke Gmail

Cara Backup Kontak Iphone Ke Gmail

Cara backup kontak iphone ke gmail – Kontak merupakan bagian dari perangkat lunak telepon yang sangat penting dan untuk alasan sama pengguna menggunakan berbagai layanan untuk memastikan kalau data ini telepon tetap aman. Hal ini juga perlu Anda catat bahwa perangkat lunak terbaik dalam hal ini adalah jika salah satu yang tidak berbasis karena fakta bahwa program perangkat lunak berbasis awan dapat mengalami banyak masalah. Termasuk pencurian data serta manipulasi apapun. Itu merupakan sebuah kebutuhan jam untuk memastikan bahwa kontak iPhone akan tetap aman sepanjang waktu dan pilihan terbaik dalam hal ini adalah Gmail ketika datang ke layanan terkenal online.

Dengan kekuatan dukungan Google Gmail, ini telah dianggap sebagai yang terbaik dan layanan securest sepanjang masa. Tidak hanya menyimpan kontak, akan tetapi juga dapat memastikan bahwa mereka tetap di sebuah lingkungan yang aman, dan bebas risiko. Mentransfer kontak iPhone ke Google merupakan cara terbaik untuk memastikan kalau pilihan yang tersedia dalam hal ini, dapat dimanfaatkan sepenuhnya dan orang mendapatkan hasil terbaik. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara backup kontak iphone ke gmail.

Cara Backup Kontak Iphone Ke Gmail

  • Backup kontak Gmail Secara Langsung

Cara ini merupakan cara yang paling sederhana dan satu langkah proses yang akan memastikan kalau kontak akan ditransfer ke Gmail tanpa campur tangan aplikasi eksternal dan semua pekerjaan dilakukan pada iPhone dan juga iPhone sendirian. Berikut ini merupakan proses yang harus Anda ikuti, untuk mendapatkan hasil paling keren:

  1. Silahkan Anda sentuh Pengaturan > E-mail kontak dan kalender untuk memulai proses dengan benar ketika datang ke langsung sinkronisasi.
  2. Kemudian pada layar berikutnya, silahkan Anda ketuk Tambahkan akun untuk memastikan bahwa account email yang didukung oleh perangkat ini muncul.
  3. Maka Akun Google akan dipilih dari halaman yang datang berikutnya.
  4. Anda hanya perlu memastikan kalau kontak diaktifkan dan ketika proses ini telah selesai dan akun Google telah ditambahkan kembali ke layar contacts, maka akan menunjukkan kalau sinkronisasi telah dimulai secara otomatis.
  • Menggunakan iTunes

iTunes merupakan sebuah software yang dapat dianggap sebagai air untuk iPhone, yang mana sebagian besar fungsi tergantung pada program ini. Untuk mentransfer kontak melalui iTunes Anda tinggal ikuti langkah berukut ini :

  1. Silahkan Anda hubungkan iPhone ke komputer melalui kabel USB untuk memulai proses.
  2. Kemudian Anda tinggal meluncurkan perangkat lunak iTunes sehingga dapat mendeteksi perangkat dengan mudah dan kepuasan.
  3. Setelah itu, di bawah info tab pilihan silahkan Anda pilih, untuk menyinkronkan kontak dengan kontak Google
  4. Jika diminta, maka memasukkan nama pengguna Gmail tersebut dan password untuk melanjutkan lebih jauh dalam hal ini.
  5. Lalu untuk klarifikasi lebih lanjut, Anda perlu mengunjungi www.gmail.com kemudian Gmail > kontak.
  6. Maka nantinya semua kontak Anda akan diimpor ke Gmail secara langsung.
  • Menggunakan icloud

iCloud juga merupakan program perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk mentransfer. Tidak hanya kontak saja, akan tetapi juga media lain dan juga file yang telah Anda simpan di iPhone. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk backup kontak iphone ke gmail melalui iCloud :

  1. Anda perlu pergi ke www.icloud.com URL dan masukkan rincian diinginkan.
  2. Kemudian Anda harus klik ikon kontak.
  3. Maka nantinya semua kontak akan muncul yang telah disinkronkan dengan iCloud.
  4. Lalu tekan tombol kombinasi ctrl + A, untuk memilih semua kontak dan kemudian cod tombol di sudut kiri bawah, untuk memilih opsi “Ekspor vCard”.
  5. Setelah itu akses URL www.gmail.com. Kemudian Gmail > kontak.
  6. Kemudian sub kategori pilihan di bagian atas jendela
  7. Nantinya Anda akan mendapatkan peringatan, dimana Anda harus memastikan kalau vCard yang disimpan sebelumnya yang diimpor ke Gmail.
  8. Proses telah selesai.