Cara Find My Iphone Teman
Cara Find My Iphone Teman

Cara Find My Iphone Teman

Cara find my iphone teman – Mungkin Anda sering tidak sadar dan meninggalkan iPhone secara sembarangan, dan ketika teringat iPhone tersebut sudah tidak ada di tempat awalnya, sangat mungkin sudah pindah tangan. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena kini Apple telah menyematkan fitur yang bernama Find My iPhone atau Cari iPhone Saya yang diluncurkan pada tahun 2010 lalu. Yang mana layanan ini bisa Anda gunakan untuk mencari iPhone yang hilang atau pun dicuri asalkan iPhone tersebut menggunakan iOS 8 ke atas. Berikut penjelasan selengkapnya tentang cara find my iphone teman.

Cara Find My Iphone Teman

Sebelum menggunakan Find My iPhone teman Anda, Anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Adapun caranya, Anda tinggal klik menu Settings yang ada di home screen, setelah itu klik Apple ID teman Anda dan pilih menu iCloud. Jika iPhone teman Anda belum memiliki Apple ID, maka pilihlah opsi ‘Create a new Apple ID’ dan ikuti petunjuk selanjutnya. Jika Anda menggunakan iOS 10.2 ke bawah, langsung saja Anda masuk ke menu iCloud setelah Settings.

Setelah berhasil masuk dalam menu iCloud, maka nantinya Anda akan melihat sejumlah aplikasi. Coba scroll ke bawah untuk cari aplikasi Find My iPhone lalu klik, setelah itu Anda aktifkan Find My iPhone dan Send Last Location hingga tombolnya berubah menjadi warna hijau. Perlu Anda ingat, jika Anda sudah mengatur Find My iPhone, aksesori seperti Apple Watch dan AirPods juga sudah secara otomatis akan ikut aktif. Kemudian setelah fitur Find My iPhone diaktifkan, Anda sudah bisa menggunakannya untuk mencari iPhone teman Anda yang hilang dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka Situs iCloud Dan Aplikasi Find My iPhone

Untuk mencari iPhone teman Anda yang hilang, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs icloud.com lewat browser komputer atau pun smartphone, setelah itu sign in dengan memasukkan Apple ID dan password. Anda juga bisa mencari iPhone teman Anda yang hilang, dari perangkat iOS lainnya. Adapun caranya, Anda harus mengunduh aplikasi Find My iPhone yang ada di Apple App Store.

  • Buka Menu Find My iPhone

Setelah Anda berhasil masuk, maka pilihlah menu Find My iPhone yang berwarna hijau. Setelah itu Anda klik All Devices yang berada di sisi tengah atas layar iPhone, dan klik iPhone teman Anda yang ingin dicari. Setelah itu Anda akan melihat lokasi iPhone teman Anda di layar iPhone Anda. Yang mana titik hijau menandakan perangkat Anda sedang online, sedangkan titik abu-abu menandakan perangkat offline. Jika iPhone Anda dalam keadaan mati atau baterainya habis, maka peta tersebut untuk menunjukkan lokasi terakhir iPhone teman Anda.

  • Cari iPhone Teman

Jika iPhone teman Anda sedang online, maka Anda bisa langsung klik titik tersebut. Dan untuk mencari iPhone teman Anda, ada 3 opsi yang ditawarkan yaitu:

  1. Play Sound bisa Anda pilih jika iPhone teman Anda masih berada dalam jarak yang dekat dengan Anda. Jika memilih opsi ini, iPhone teman Anda akan memainkan suara untuk membantu Anda menemukannya.
  2. Lost Mode bisa Anda pilih jika iPhone teman Anda hilang di suatu tempat dan mungkin ditemukan oleh orang lain. Anda juga bisa menggunakan opsi ini jika iPhone teman Anda dicuri oleh seseorang. Dengan opsi ini, Anda bisa mengunci iPhone teman Anda dari jarak jauh menggunakan kode kunci ponsel, menampilkan pesan khusus dengan nomor kontak kalian di lock screen, dan juga dapat melacak lokasi perangkat.
  3. Erase iPhone bisa dipilih jika Anda khawatir tidak bisa mendapatkan iPhone teman Anda tersebut kembali. Atau jika Anda khawatir informasi pribadi teman Anda yang ada di dalam iPhone jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Jika Anda memilih opsi ini semua informasi yang ada di iPhone teman Anda akan terhapus, termasuk kartu kredit, debit atau prabayar untuk Apple Pay. Selain itu, Anda juga tidak bisa lagi melacak iPhone teman Anda atau mencarinya menggunakan Find My iPhone.
  4. Jika iPhone teman Anda yang hilang dalam keadaan mati atau offline, maka Anda masih bisa menggunakan opsi Find My iPhone di atas. Ketika perangkat teman Anda online, barulah opsi tersebut bisa dijalankan. Perlu Anda ingat, jika Anda menghapus perangkat yang hilang dari akun dalam keadaan offline, maka semua opsi yang Anda pilih sebelumnya akan dibatalkan.