Cara Agar Kecerahan Iphone Tidak Otomatis
Cara Agar Kecerahan Iphone Tidak Otomatis

Cara Agar Kecerahan Iphone Tidak Otomatis

Cara agar kecerahan iphone tidak otomatis juga akan kami jelaskan di artikel berikut ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa iPhone menggunakan sensor ambient light, untuk memonitor tingkat kecerahan pada lingkungan sekitar. Sehingga perangkat iPhone dapat mengatur tingkat kecerahan pada layar secara otomatis. Hal ini dapat memastikan Anda, agar tidak kesulitan melihat layar pada tempat gelap atau pada saat dibawah matahari.

Tentunya fitur ini akan sangat berguna untuk Anda, tetapi jika Anda lebih ingin mengatur tingkat kecerahan secara manual, maka Anda bisa mematikan fitur tersebut. Silahkan Anda simak penjelasan selengkapnya tentang cara agar kecerahan iphone tidak otomatis berikut ini.

Cara Agar Kecerahan Iphone Tidak Otomatis

  • Mematikan Kecerahan Otomatis di iPhone

  1. Silahkan Anda buka Settings.
  2. Kemudian tap opsi Accessibility.
  3. Lalu tap opsi Display & Text Size.
  4. Setelah itu swipe ke bawah dan tap (Off) pada opsi Auto-Brightness.
  • Menyesuaikan Kecerahan Layar Secara Manual

Untuk membuat layar iPhone Anda agar lebih redup atau pun lebih cerah, maka lakukanlah salah satu hal berikut:

  1. Silahkan Anda buka Pusat Kontrol, lalu seret tombol Kecerahan.
  2. Kemudian buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan, setelah itu seret penggeser.

Cara Menyesuaikan Kecerahan Layar Secara Otomatis

Perangkat iPhone sendiri akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar, dengan kondisi cahaya yang ada menggunakan sensor cahaya sekitar internal. Adapun cara mengaktifkan kecerahan layar secara otomatis ialah sebagai berikut :

  1. Silahkan Anda buka Pengaturan  > Aksesibilitas.
  2. Kemudian tinggal Anda ketuk Layar & Ukuran Teks, lalu nyalakan Kecerahan Otomatis.

Cara Menyalakan Atau Mematikan Mode Gelap

Adanya Mode Gelap pada perangkat iPhone, akan memberikan pengalaman skema warna gelap yang sempurna di lingkungan rendah cahaya. Yang mana dengan Mode Gelap menyala, maka Anda dapat menggunakan iPhone saat, Anda sedang membaca di tempat tidur, tanpa mengganggu orang di samping Anda. Adapun cara menyalakan atau mematikan Mode Gelap, ialah sebagai berikut :

  1. Silahkan Anda buka Pusat Kontrol, sentuh dan tahan tombol Kecerahankemudian ketuk tombol Tampilan untuk menyalakan atau mematikan Mode Gelap pada layar iPhone.
  2. Setelah itu buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan, kemudian Anda tinggal pilih Gelap untuk menyalakan Mode Gelap, atau pilih Terang untuk mematikannya.