Cara Aktivasi Mandiri Online Di Iphone
Cara Aktivasi Mandiri Online Di Iphone

Cara Aktivasi Mandiri Online Di Iphone

Cara aktivasi mandiri online di iphone – Anda perlu tau bahwa perkembangan teknologi, makin hari semakin meningkat, tidak hanya teknologi smartphone dan jaringan providernya saja. Akan tetapi perkembangan uang yang kian lama menjadi digital pun semakin canggih. Sebagaimana yang telah Anda ketahui bahwa bank atau tempat untuk Anda menyimpan uang juga semakin berinovasi dengan menghadirkan beragam layanan terbaru, untuk para nasabahnya. Contohnya saja seperti bank Mandiri.

Yang mana Bank Mandiri sudah memiliki jutaan hingga puluhan juta nasabah, yang setia untuk melakukan pembukaan tabungan rekening hingga persoalan kartu kredit dan asuransi jiwa. Ketika nasabah bank Mandiri seperti Anda menabung uang, maka akan berbentuk buku tabungan dan juga rekening. Dimana rekening tabungan tersebut dapat Anda ambil sewaktu-waktu melalui mesin ATM.

Tidak hanya itu saja, Anda sebagai nasabah juga diberikan beragam kemudahan dalam bertransaksi. Bahkan sekarang ini, ketika Anda butuh transfer maka Anda tidak perlu lagi menggunakan mesin ATM lagi, bahkan bisa Anda lakukan dirumah. Yaitu Anda hanya perlu mengandalkan fasilitas mobile banking dan internet banking dari bank Mandiri. Tapi sebelum itu, untuk bisa menggunakan kedua layanan tersebut, maka Anda diwajibkan untuk memiliki User ID dan password (kata sandi) yang nantinya akan dipakai untuk masuk ke akun rekening pribadi/bisnis Anda. Adapun cara mengaktivasi Mandiri online di iPhone, bisa dilakukan secara dua tahap metode, yaitu aktivasi mandiri online (mobile app) dan internet banking.

Cara Aktivasi Mandiri Online Di Iphone

  • Aktivasi Mandiri Mobile Banking

Untuk dapat mendaftarkan layanan Mandiri Online, Anda harus melengkapi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Adapun persyaratannya sebagai berikut :

  1. Telah terdaftar sebagai nasabah mandiri tabungan.
    Silahkan Anda bawa kartu identitas Anda dan kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat untuk membuka mandiri tabungan.
  2. Anda harus memiliki kartu mandiri debit.
  3. Anda juga harus mengaktifkan fitur SMS Finansial dan memiliki MPIN.
  4. Anda harus menghubungi Mandiri Call 14000 atau kunjungi cabang terdekat untuk mengetahui status SMS Finansial Anda.
  5. Anda harus mengaktifkan SMS Finansial dan buat 6 digit MPIN di cabang Bank Mandiri terdekat, dengan membawa kartu identitas Anda, kartu debit dan buku mandiri tabungan Anda.

Sementara itu, untuk nomor operator jaringan seluler yang Anda pakai pun,  juga harus memenuhi persyaratan dan harus sama dengan yang terdaftar pada rekening Anda. Berikut ini beberapa persyaratannya.

  1. Bank Mandiri didukung oleh operator: 3 (Tri), Telkomsel, XL, Indosat, dan Smartfren.
  2. Pastikan terlebih dahulu kalau pulsa Anda mencukupi. Nantinya aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor Anda, dan biaya akan dibebankan kepada penerima.
  3. Jika smartphone Anda memiliki dual SIM, maka pastikan kalau nomor yang didaftarkan berada pada SIM 1.
  4. Spesifikasi minimum OS smartphone untuk Mandiri Online ialah, iOS versi 8 ke atas

Jika semua persyaratan tersebut diatas sudah Anda lengkapi semuanya, maka tiba saatnya Anda praktek untuk melakukan aktivasi Mandiri online (daftar M Banking Mandiri).

  • Aktivasi Mandiri Online

Untuk dapat melakukan aktivasi mandiri online, Anda harus melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan Anda download dan Install aplikasi Mandiri Online melalui Google Play atau App Store.
  2. Jika aplikasi Mandiri Online sudah terinstall dengan benar, maka langsung saja Anda buka aplikasi tersebut.
  3. Maka masukkanlah data mandiri kartu debit Anda. Masukkan juga nomor mandiri kartu debit Anda, beserta expiry date, dan tanggal lahir Anda.
  4. Kemudian kirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor ponsel Anda, lalu Anda tinggal kembali ke aplikasi Mandiri Online.
  5. Setelah nomor Anda berhasil terverifikasi, maka Anda tinggal tentukan user ID dan password yang Anda inginkan.
  6. Silahkan Anda masukkan alamat Email. Tambahkan gambar profil (opsional) Anda juga, lalu klik Buat Akun untuk melakukan perubahan data Anda.
  7. Kemudian Anda tinggal masukkan MPIN yang telah Anda buat dan aktivasi di cabang Bank Mandiri.
  8. Maka aktivasi Mandiri Online Anda telah selesai. Silakan Anda masuk dengan menggunakan user ID dan password yang telah Anda buat.