Cara Backup Iphone Ke Iphone Baru
Cara Backup Iphone Ke Iphone Baru

Cara Backup Iphone Ke Iphone Baru

Cara backup iphone ke iphone baru – Mungkin Anda baru saja ganti iPhone 12 series yang sudah dijual di Indonesia. Maka yang perlu Anda lakukan adalah backup iphone ke iphone baru. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara backup iphone ke iphone baru.

Cara Backup Iphone Ke Iphone Baru

  • Menggunakan iTunes Atau Finder

  1. Silahkan Anda backup iPhone lama Anda ke iTunes atau Finder di Catalina.
  2. Kemudian buka perangkat iPhone baru. Diawal dengan tulisan “Hello”, lalu Anda tinggal ikuti pengaturan awal hingga masuk ke bagian Apps & Data. Setelah itu pilih opsi Restore from Mac or PC.
  3. Coba Anda hubungkan iPhone baru ke komputer yang sebelumya digunakan untuk Backup iPhone lama Anda.
  4. Kemudian buka iTunes atau Finder dan pilih perangkat iPhone baru Anda.
  5. Setelah itu pilih opsi Restore Backup, dan pilih Backup yang sudah dibuat sebelumnya. Jika diperlukan, update terlebih dahulu iPhone baru Anda ke iOS yang sama dengan iPhone lama Anda.
  6. Anda tinggal ikuti pengaturan yang diberikan, sebelum Anda masuk proses Restore Backup.
  7. Tunggu hingga proses Restore Backupnya selesai. Jika memungkinkan, pastikan kalau perangkat iPhone Anda telah terhubung ke Wi-Fi dan dalam mode charging setelah Restore Backup selesai. Cara ini akan mempercepat proses backup data seperti foto, musik, atau pun data aplikasi yang tersimpan ke iCloud untuk kembali ke perangkat baru.
  • Menggunakan iCloud Backup

  1. Silahkan Anda masuk ke Settings – Name – iCloud, dan pilih iCloud Backup – Backup Now.
  2. Setelah itu buka perangkat iPhone baru. Diawal dengan tulisan “Hello”, lalu Anda tinggal ikuti pengaturan awal hingga memilih jaringan Wi-Fi dan masuk ke bagian Apps & Data.
  3. Kemudian Anda pilihlah opsi Restore from iCloud Backup.
  4. Lalu Anda tinggal login ke akun iCloud menggunakan Apple ID dan password.
  5. Setelah itu pilih versi cadangan data di iCloud yang ingin Anda gunakan di perangkat iPhone baru.
  6. Pastikan kalau perangkat iPhone Anda tetap terhubung ke internet via Wi-Fi dan dalam kondisi charging saat sedang menggunakan fitur Restore from iCloud Backup.

Perlu Anda ketahui bahwa metode pencadangan dan mengembalikan data ke perangkat baru, ini tergantung dengan koneksi internet. Selain itu jika cadangan data yang Anda buat berukuran besar, maka pastikan juga untuk membeli iCloud Storage Plan yang cukup ya. Karena semakin cepat koneksi internet yang digunakan, maka proses Restore iCloud Backup juga bisa lebih cepat selesai.

  • Quick Start

  1. Silahkan Anda nyalakan perangkat iPhone baru dan dekatkan dengan perangkat iPhone lama hingga indikator Quick Start tampil di layar.
  2. Nantinya tampilan animasi bola warna biru akan tampil di layar iPhone baru Anda. Maka gunakan kamera di iPhone lama untuk memindai gambar tersebut dan proses Quick Start pun akan berjalan.
  3. Silahkan Anda masukkan kode Passcode Lock dari iPhone lama ke tampilan di layar iPhone baru.
  4. Dan Anda tinggal mengikuti instruksi di iPhone baru untuk pengaturan Face ID atau Touch ID.
  5. Jika diminta, masukkanlah data Apple ID dan password yang Anda gunakan.
  6. Pada tampilan berikutnya, silahkan Anda pilih opsi transfer data dari iPhone lama ke iPhone baru.
  7. Jika Anda menggunakan Apple Watch, maka ikuti panduan berikutnya untuk memindahkan sambungan Apple Watch ke iPhone baru.

Tips untuk menggunakan Quick Start ialah pastikan kalau kedua perangkat iPhone Anda ada dalam jaringan Wi-Fi yang sama, Bluetooth selalu aktif dan dalam mode charging. Selama proses Quick Start berjalan, kedua perangkat iPhone untuk sementara tidak dapat digunakan. Sehingga pastikan Anda memilih waktu yang tepat untuk menggunakan fitur Quick Start ini.