Cara Cek 3utools Iphone 7 Plus
Cara Cek 3utools Iphone 7 Plus

Cara Cek 3utools Iphone 7 Plus

Cara cek 3utools iphone 7 plus – Kepopuleran iPhone sebagai smartphone premium dengan berbagai fitur dan juga teknologi canggih yang dibawanya, tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya produk barunya yang selalu laris terjual, iPhone generasi beberapa tahun ke belakang pun saat ini masih populer dijajakan para penjual smartphone bekas.

Tetapi dengan kepopuleran iPhone tersebut, seringkali dimanfaatkan oleh produsen dan para penjual nakal untuk menjual iPhone kondisi refurbish/rekondisi asal-asalan. Refurbish/rekondisi merupakan kondisi dimana iPhone yang mengalami kerusakan diperbaiki dan diganti komponennya oleh pengembang, yang kemudian dijual kembali.

Mungkin tidak akan menjadi suatu masalah jika refurbish dilakukan oleh pabrikan resminya, akan tetapi apa jadinya jika barang refurbish tersebut merupakan buah tangan dari para penjual nakal itu sendiri? Tentu kelayakan barang dan keaslian komponen-komponennya sangat perlu untuk dipertanyakan. Nah, untuk Anda yang berminat untuk membeli iPhone 7 plus bekas, akusatu.com punya cara cek 3utools iphone 7 plus tersebut, apakah masih original atau sudah refurbish/rekondisi.

Cara Cek 3utools Iphone 7 Plus

  1. Silahkan Anda download dan install aplikasi 3uTools di http://www.3u.com/ di laptop atau PC terlebih dahulu (3uTools hanya bisa digunakan di laptop/PC)
  2. Kemudian hubungkan iPhone 7 plus Anda dengan komputer menggunakan kabel USB
  3. Lebih baik Anda menggunakan kabel USB iPhone yang original
  4. Dan tunggu beberapa saat sampai iPhone 7 plus Anda terhubung dengan komputer.
  5. Setelah beberapa saat maka beragam data tentang iPhone 7 plus Anda pun akan keluar.
  6. Anda dapat melihat kondisi baterai iPhone 7 plus dengan menekan details pada battery life.
  7. Anda tinggal tekan tombol view verification report untuk melihat data lebih lanjut tentang keaslian iPhone 7 plus tersebut.
  8. Setelah itu akan terlihat testing score dari iPhone 7 plus yang Anda miliki.
  9. Jika score sudah mencapai 100%, maka iPhone 7 plus yang Anda miliki berarti asli. Paling tidak score testing yang harus dimiliki oleh iPhone 7 plus Anda adalah 80%. Jadi jika angka testing sudah menyentuh 70%, maka berarti sudah banyak komponen iPhone 7 plus yang diganti.
  10. Perhatikan pula test result setiap komponen dari iPhone 7 plus.

Setelah melihat hasil penilaian 3uTools, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui berdasarkan hasil “Test Result” yang ditampilkan dalam aplikasi 3uTools ini.

Jika hasil dari setiap komponen bertuliskan normal, maka berarti semua komponen tersebut asli dan tidak pernah diganti. Tetapi jika ada komponen yang test result nya berwarna merah dengan tulisan “…may be changed”, maka berarti perangkat tersebut kemungkinan besar sudah pernah diganti.

Sementara jika hasilnya bertuliskan ‘how to judg’e dengan tanda tanya yang berwarna biru, maka artinya 3uTools tidak dapat memastikan kalau kondisi komponen tersebut apakah sudah pernah diganti atau kah belum, masih ori atau tidak dan mengembalikan penilaian pada penggunanya.