Cara Cek Hp Refurbished Iphone
Cara Cek Hp Refurbished Iphone

Cara Cek Hp Refurbished Iphone

Cara cek hp refurbished iphone ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membeli iPhone bekas, untuk mengetahui apakah unit iPhone yang hendak Anda beli adalah iPhone refurbished, dibeli dari baru, atau mungkin iPhone berstatus replacement dan merupakan unit pengganti iPhone baru, yang mana kedapatan mengalami defect product.

Yang mana iPhone refurbished merupakan unit iPhone bekas yang telah diperbaharui dengan pengawasan yang ketat dari pihak Apple selaku pabrikan pembuatnya. Proses pembaharuan unit iPhone oleh pihak Apple atau mitranya ini akan memastikan kalau unit iPhone refurbished memiliki kondisi seperti layaknya kondisi unit baru.

Adapun perbaikan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fungsi sampai penggantian sparepart. Sebagai tahap akhir, unit iPhone refurbished akan diuji dan dipastikan kalau benar-benar memenuhi standar kualitas unit. Setelah semua dipastikan berfungsi baik, maka unit iPhone refurbished ini akan dijual dengan harga yang lebih murah, dibanding dengan unit iPhone yang benar-benar baru. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara cek hp refurbished iphone.

Cara Cek Hp Refurbished Iphone

Langkah pertama silahkan Anda buka Setting > General, dan setelah laman General terbuka, Anda akan melihat pilihan About di bagian atas. Yang mana di dalam tab About ini, Anda akan melihat daftar informasi penting tentang unit iPhone Anda, termasuk di dalamnya ada info mengenai nama, versi software-nya, dan juga model number – yang menyimpan informasi status apakah iPhone Anda itu refurbished, dibeli dari baru, atau kah unit replacement.

Nah, sekarang silahkan Anda cek pada model number iPhone, dan amati huruf awal dari model numbernya. Sebagai contoh, jika pada unit iPhone 6S Anda memiliki kode model number MKQN2ZD/A. Maka unit iPhone 6S Anda dibeli dari baru, dan bukan merupakan unit refurbished atau replacement, di karenakan huruf awal model numbernya adalah huruf M.

Sekarang, silahkan Anda coba cek model number unit iPhone Anda sendiri. Berikut ini beberapa arti dari huruf awal number iPhone :

  • Jika model number iPhone Anda diawali dengan huruf M, maka berarti unit iPhone Anda dibeli baru dari Apple
  • Jika model number iPhone Anda diawali dengan huruf F, maka berarti unit iPhone Anda adalah unit refurbished, bisa dari Apple atau operator pihak ketiga
  • Jika model number iPhone Anda diawali dengan huruf P, maka berarti unit Anda adalah unit khusus yang dipersonalisasi oleh Apple dengan engraving
  • Jika model number iPhone Anda diawali dengan huruf N, maka berarti unit iPhone tersebut adalah unit replacement dari unit iPhone yang mengalami masalah.