Cara Cek LCD Iphone Rusak Atau Tidak
Cara Cek LCD Iphone Rusak Atau Tidak

Cara Cek LCD Iphone Rusak Atau Tidak

Cara cek LCD iphone rusak atau tidak berikut ini, bisa Anda gunakan tanpa perlu pergi ke service center resmi. Langsung saja Anda simak penjelasan selengkapnya tentang cara cek LCD iphone rusak atau tidak berikut ini.

Cara Cek LCD Iphone Rusak Atau Tidak

Silahkan Anda masukkan kode *3001#12345#* di pangilah iPhone Anda, dan jika setelah Anda memasukkan kode ini pada layar muncul pop-up, maka bisa dipastikan kalau iPhone yang Anda gunakan merupakan barang replika alias KW, geng. Hasilnya nomor Anda tidak akan ketahuan atau terlacak, di mana akan ada tampilan “No Caller ID” pada ponsel penerima.

Beberapa pengguna iPhone mengeluhkan gangguan pada layar, seperti touchscreen tidak responsif atau pun kurang cerah. Sama halnya dengan Android, terdapat kode rahasia yang bisa digunakan untuk mengecek keadaan layar. Terdapat beberapa masalah dan gangguan yang kerap dialami oleh layar touchscreen, termasuk pada iPhone.

Ketika Anda menekan kode terakhir, secara otomatis perangkat akan menampilkan pilihan untuk mengetes kualitas dan kondisi layar pada iPhone. Dengan serangkaian tes yang tersedia, Anda dapat memastikan langsung seperti apa kondisi touchsreen tersebut. Bagi Anda yang menggunakan iPhone seri 8, cara ini cukup efektif untuk mengetahui adanya kerusakan pada layar iPhone Anda.

Kelemahan dari metode ini ialah True Tone cuma tersedia di iPhone seri 8 ke atas. Touchscreen Test adalah sebuah aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk mengetes kondisi dan kualitas layar, terutama sensitivitas terhadap sentuhan.

Yang lebih menariknya lagi ialah, aplikasi Touchscreen Test ini juga dapat menampilkan informasi detail mengenai tentang perangkat Anda, mulai dari model, versi iOS, RAM, penyimpanan, layar, kamera, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Memperbaiki LCD HP Yang Tertekan

LCD HP layar sentuh memang kerap mengalami berbagai masalah dalam penggunaan sehari-hari. Contohnya saja seperti tergores, retak, pecah, hingga tertekan. Anda harus segera mengganti layar LCD HP yang ketindihan, bergaris dan berbayang, serta blank hitam tapi hidup. Awalnya mungkin titik hitam ini hanya berukuran kecil saja, akan tetapi lama kelamaan dapat merambat serta meluas ke area lain pada layar iPhone Anda.

Umumnya ghost touching ini, terjadi karena arus listrik berlebihan yang ada pada HP sehingga dapat mempengaruhi kinerja LCD iPhone. Tidak hanya itu saja, kondisi ini juga terjadi karena tegangan listrik yang tinggi serta adanya kerusakan pada alat pengisi daya.

Tetapi jika dirasa cara ini cukup mahal, maka Anda bisa menginstal aplikasi Blue-Light Filter untuk menambal pixel pada layar yang bergaris dan berbayang.