Cara Mengatasi Proximity Sensor Iphone
Cara Mengatasi Proximity Sensor Iphone

Cara Mengatasi Proximity Sensor Iphone

Cara mengatasi proximity sensor iphone, akan kami coba untuk jelaskan kepada Anda dengan sejelas mungkin. Sensor ini terletak tepat di depan atas layar iPhone, dengan bulatan kecil dan saat ponsel smartphone melakukan kontak telepon, maka layar iPhone akan otomatis menjadi redup dan akan terkunci agar sentuhan yang terjadi antara wajah dengan layar iPhone tidak menganggu percakapan.

Sebenarnya sensor Proximity di smartphone ini, berfungsi sebagai pengaman layar sentuh dari sentuhan yang tidak disengaja ketika Anda sedang melakukan panggilan telepon. Sensor ini akan otomatis mematikan fungsi touchscreen saat smartphone Anda menempel ditelinga untuk menghindari sentuhan saat Anda sedang melakukan panggilan telepon. Tanpa waktu lama, silahkan Anda simak penjelasan selengkapnya tentang cara mengatasi proximity sensor iphone.

Cara Mengatasi Proximity Sensor Iphone

  • Reset Ponsel Dengan Menggunakan Tombol

Mereset ponsel dengan menggunakan tombol sangatlah mudah untuk dilakukan, Anda hanya perlu menekan tombol On/Off dan tombol Volume hingga tombol Power Off muncul di layar iPhone Anda. Setelah itu Anda tinggal seret tombol Power Off dari kiri ke kanan untuk mematikan perangkat. Lalu nyalakan kembali ponsel Anda.

  • Reset ponsel ke pengaturan pabrik (reset factory)

Anda juga bisa mereset kembali pengaturan ponsel Anda ke pengaturan pabrik (reset factory) dengan cara Settings > General > Reset > Reset All Settings.

  • Cek hardware

Jika kedua cara diatas tidak dapat bekerja, maka cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek hardware yang bermasalah.

Itulah tadi artikel mengenai cara mengatasi proximity sensor iphone, dan semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Dan sekarang masalah Anda sudah bisa telah teratasi, sensor Proximity bisa berfungsi kembali. Tanpa perlu ketempat service dan mengeluarkan dana sedikitpun.