Cara Copy Contact Iphone Ke SIM Card
Cara Copy Contact Iphone Ke SIM Card

Cara Copy Contact Iphone Ke SIM Card

Cara copy contact iphone ke SIM Card – Sistem operasi yang satu ini telah dilengkapi dengan fitur untuk memindahkan kontak dari iPhone ke SIM card. Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk copy contact iphone ke SIM Card. Adapun jenis aplikasi pertama yang bisa Anda pakai untuk copy contact iphone ke SIM Card adalah Easy Backup. Yang mana Anda bisa melakukan pendaftaran atau registrasi akun menggunakan opsi yang tersedia, antara lain Google, Facebook, dan alamat email. Langsung saja Anda simak penjelasan selengkapnya tentang cara copy contact iphone ke SIM Card.

Cara Copy Contact Iphone Ke SIM Card

Informasi kontak yang diimpor dari kartu SIM, sebenarnya bergantung pada cara ponsel yang lama menyimpan informasi di kartu SIM. Maka untuk mendapatkan bantuan mengimpor kontak dari ponsel non-Apple, silahkan Anda lihat situs web produsennya, toko app, atau hubungi operator Anda.

Di iPhone, sebenarnya tidak ada fungsi khusus yang tersedia untuk mengcopy contact iphone ke SIM Card dimasukkan ke dalamnya, sehingga Anda juga dapat mengakses buku alamat Anda sendiri dari telepon lain. Bahkan jika iPhone Anda tidak mengintegrasikan fungsionalitas khusus apa pun, masih mungkin untuk mengatasinya dengan menggunakan aplikasi. Sehingga mereka membuat pekerjaan itu sangat sederhana dan juga cepat. Ini Easy Backup merupakan aplikasi gratis yang tersedia di App Store, sesuai dengan namanya, aplikasi Easy Backup ini memungkinkan Anda membuat file cadangan kontak di iPhone, sehingga Anda dapat menyalinnya ke SIM nanti.

Yang mana Anda tinggal pilih format yang ingin Anda salin kontak dari iPhone ke SIM dan klik inisiasi untuk mulai mengekspor buku alamat. Setelah operasinya selesai, Anda dapat memilih apakah Anda ingin secara otomatis mengirimkan daftar kontak yang diperoleh e-mail, hanya dengan menekan tombol dengan nama yang sama, atau jika memuatnya Dropbox. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat salinan cadangan dalam format vCard atau pun CSV.

Jika Anda lebih suka menyalin kontak iPhone ke SIM, maka Anda bisa gunakan format CSV sebelum memulai prosedur pencadangan, tekan tombol berbentuk roda gigi, yang terletak di kanan bawah layar utama aplikasi Easy Backup, sentuh menu jenis atau format dan pilih CSV (Excel).

Nantinya Anda akan dapat menggunakan file yang diperoleh dengan Cadangan Kontak Saya, untuk mengcopy kontak dari iPhone ke SIM card dan kemudian mengakses tanpa buku alamat Anda, bahkan dari ponsel lain Anda bisa lakukan dengan membuka email dengan file cadangan kontak yang telah dilampirkan langsung dari ponsel lain tersebut. Anda tinggal menekan file terlampir dan mengikuti prosedur impor yang diusulkan di layar.