Cara Edit File PDF Di Hp Iphone
Cara Edit File PDF Di Hp Iphone

Cara Edit File PDF Di Hp Iphone

Cara edit file PDF di hp iphone – Salah satu fitur yang berada di bawah kendali iOS 15 dan iPadOS 15 ada di aplikasi File. Yang mana dengan pembaruan yang ditambahkan Apple, kini Anda sudah bisa mengedit PDF di iPhone, seperti memutar, menyisipkan, memindai, dan juga menghapus halaman.

Pada iOS 14 dan beberapa versi yang lebih lama, aplikasi File ini telah menyediakan kemampuan untuk melihat, menandai, dan juga berbagi PDF, akan tetapi tidak mengizinkan opsi untuk mengedit PDF lebih lengkap secara langsung. Namun, saat ini iOS 15 atau iPadOS 15 telah menyediakan fungsi yang mudah untuk mengedit PDF dengan cepat di iPhone dan iPad, hanya dengan beberapa ketukan saja. Berikut penjelasan selengkapnya tentang cara edit file PDF di hp iphone.

Cara Edit File PDF Di Hp Iphone

  1. Silahkan Anda jalankan iOS 15 dan buka aplikasi File dan buka PDF
  2. Setelah itu coba Anda geser dari tepi kiri iPhone ke kanan, untuk menampilkan tampilan halaman thumbnail, jika di iPad akan ditampilkan secara otomatis.
  3. Kemudian sentuh dan tahan halaman atau ketuk halaman dua kali untuk membuka menu Edit
  4. Dan kini Anda sudah dapat memutar, menyisipkan halaman kosong atau halaman dari file lain, memindai halaman baru, atau pun menghapus halaman.
  5. Jika Anda ingin menambahkan halaman kosong, maka Anda harus mengisi formulir terlebih dahulu. Dan Anda juga dapat menggunakan alat markup.
  6. Kemudian Anda tinggal ketuk untuk menyimpan perubahan Anda

Berikut ini prosesnya di iPhone (sama untuk iPad):

Menu edit baru akan menampilkan halaman yang telah dipilih di bagian atas, dan kemudian akan diikuti oleh halaman berikutnya.

  • Untuk memutar ke kiri (Rotate Left)
  • Untuk belok ke kanan (Rotate Right)
  • Untuk menyisipkan halaman kosong (Insert Blank Page)
  • Untuk menyisipkan dari file (Insert from File)
  • Untuk memindai halaman (Scan Pages)
  • Untuk menghapus (Delete)

Jika Anda ingin menyimpan suntingan Anda, maka Anda bisa tekan tombol Selesai di sudut kiri atas.