Cara Ganti Kata Sandi Iphone
Cara Ganti Kata Sandi Iphone

Cara Ganti Kata Sandi Iphone

Cara ganti kata sandi iphone – Anda mungkin mengalami masalah lupa kata sandi iPhone, atau mungkin Anda ingin mengubahnya menjadi yang baru. Akan tetapi dalam beberapa model ponsel jenis ini, tidak selalu semudah itu untuk dilakukan. Maka dari itu kami akan menjelaskan kepada Anda tentang cara ganti kata sandi iphone.

Cara Ganti Kata Sandi Iphone

  1. Langsung saja Anda buka kunci layar Beranda di iPhone Anda, lalu pilih tombol Pengaturan.
  2. Setelah Anda berhasil masuk ke pengaturan, silahkan Anda cari daftar untuk tab bernama Touch ID & Passcode dan klik di atasnya.
  3. Sekarang Anda pergi ke bagian bawah daftar dan pilih opsi Ubah Kode Sandi dari sana.
  4. Kemudian Anda tinggal memasukkan kata sandi Anda yang saat ini dan kemudian membuat yang baru. Anda dapat melakukannya dengan 3 cara, baik dengan mengatur Kode Alfanumerik, Kode Numerik Kustom, atau pun Kode Numerik 4 digit. Pilihan ada pad Anda.
  5. Sudah selesai dilakukan dengan baik! maka Anda telah berhasil mengubah kata sandi di iPhone milik Anda.

Cara Mereset Kata Sandi Apple iPhone

Jika Anda lupa kata sandi Apple iPhone Anda, maka tidak ada cara mudah untuk mendapatkan pengingat atau pun mengatur ulang kata sandi Anda. Akan tetapi jika Anda telah melakukan pencadangan terakhir, maka Anda dapat memulihkan data dari iTunes atau pun iCloud.

Maka untuk melakukan hard reset, Anda memerlukan PC yang menjalankan iTunes. Namun jika Anda tidak memiliki akses ke ini, maka Anda harus membawa iPhone Anda ke Apple Store atau pun mitra resmi yang dapat mengatur ulang telepon Anda. Adapun proses penghapusan iPhone ini, sedikit berbeda tergantung pada nomor versinya. Anda bisa memulai dengan melepaskan iPhone dari komputer.

  • Untuk iPhone 6s, iPhone SEs

  1. Silahkan Anda tahan tombol Atas atau Samping sampai slider muncul di layar untuk mematikannya.
  2. Setelah itu seret penggeser untuk mematikan telepon Anda. Sambil menahan tombol Home, silahkan Anda hubungkan ponsel Anda ke komputer. Ini akan memuat dan mengembalikan layar iPhone, dan Anda dapat menghapus data dari iPhone.
  • Untuk Model iPhone 7

  1. Silahkan Anda tahan tombol samping hingga penggeser untuk mematikan perangkat muncul di layar.
  2. Setelah itu seret penggeser untuk mematikan iPhone. Sambil menahan tombol Volume Turun, silahkan Anda hubungkan iPhone 7 ke komputer.
  3. Dan Anda tinggal ikuti petunjuk di layar pemulihan untuk menghapus semua data di iPhone Anda.
  • Untuk iPhone X, iPhone 8 SE Plus, iPhone generasi ke-2

  1. Untuk model terbaru, silahkan Anda tahan salah satu tombol volume dan juga tombol samping secara bersamaan sampai Anda melihat penggeser.
  2. Setelah itu seret penggeser untuk mematikan iPhone.
  3. Sekarang, sambil menahan tombol samping, silahkan Anda hubungkan ponsel Anda ke komputer. Setelah beberapa saat, maka layar iPhone Anda akan pulih dan Anda dapat menghapus semua data yang ada di Iphone Anda.