Cara Keluar Akun Whatsapp Di Iphone
Cara Keluar Akun Whatsapp Di Iphone

Cara Keluar Akun Whatsapp Di Iphone

Cara keluar akun whatsapp di iphone – Masih banyak orang yang belum mengetahui tentang cara untuk keluar dari akun whatsapp di iPhone. Yang mana ini karena dari aplikasi whatsapp sendiri tidak menyediakan tombol logout. Padahal sebenarnya tombol logout ini akan sangat berguna ketika ingin keluar dari akun daru suatu device. Di dalam aplikasi whatsapp ini memang terdapat tombol hapus akun. Akan tetapi masih banyak orang yang salah mengartikan tombol ini. Yang mana kebanyakan orang mengira kalau tombol hapus akun ini adalah tombol untuk keluar dari akun whatsapp dan nantinya masih dapat login di device lain dengan akun yang sama, padahal kenyataanya tidak.

Memang sih ketika Anda klik tombol hapus akun ini, maka Anda akan keluar dari akun whatsapp. Hal ini karena akun Anda sudah terhapus dari sistem whatsapp. Akan tetapi ketika akun terhapus, maka semua obrolan atau riwayat percakapan Anda akan di hapus dan tidak akan bisa di kembalikan lagi. Semua grup yang Anda ikuti pun akan hilang, ketika Anda mulai login lagi dengan nomor yang sama.

Jadi, tombol hapus akun tersebut akan berefek pada akun Anda. Setelah Anda klik hapus akun, maka akun Anda akan hilang. Tetapi Anda masih bisa melakukan pendaftaran dengan nomor yang sama, namun akun tersebut merupakan akun baru. Akun baru ini akan sangat berbeda dengan akun Anda yang sudah di hapus, meskipun Anda menggunakan nomor yang sama. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara keluar akun whatsapp di iphone.

Cara Keluar Akun Whatsapp Di Iphone

Di artikel ini kami akan menjelaskan kepada Anda yang masih mengalami kesulitan atau kebingungan, untuk keluar dari akun whatsapp di iPhone tanpa hapus akun. Sebelum Anda melakukan logout akun whatsapp di iPhone, maka hal pertama yang harus Anda lakukan ialah melakukan backup atau pun melakukan pencadangan. Yang mana backup atau pencadangan ini, akan sangat berguna jika Anda ingin memulihkan riwayat percakapan Anda nantinya di device atau smartphoe baru.

Setiap akun yang sudah keluar dari whatsapp, maka akan kehilangan semua riwayat percakapan ketika iPhone tersebut melakukan login lagi di device yang sama maupun di device yang berbeda. Maka dari itu backup atau pencadangan ini, akan sangat penting untuk Anda lakukan.

Nah, untuk Anda yang sudah mulai penasaran bagaimana cara keluar dari akun whatsapp di iPhone tanpa hapus akun, maka silahkan Anda simak langkah-langah berikut dengan seksama.

  • Silahkan Anda buka aplikasi whatsapp di iPhone.
  • Kemudian backup riwayat pecakapan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan whatsapp tidak memiliki tombol logout, maka untuk melakukukan logout tanpa menghapus akun adalah dengan cara menghapus aplikasi whatsapp di iPhone Anda. Adapun cara untuk melakukan backup riwayat percakapan ialah sebagai berikut :
  1. Silahkan Anda sentuh “Settings”. Yang mana pilihan ini berada di pojok kanan bawah layar.
  2. Setelah itu sentuh “Chats
  3. Kemudian pilih “Chat Backup
  4. Lalu pilih “Back Up Now
  • Setelah Anda melakukan Backup, tekan tombol home untuk masuk ke halaman home screen iPhone Anda
  • Lalu tekan dan tahan ikon whatsapp sampai keluar tanda X pada pojok aplikasi.
  • Kemudian tekan tombol X pada aplikasi whatsapp.
  • Maka nantinya akan muncul pop up, dan Anda tinggal pilih delete.
  • Maka aplikasi whatsapp Anda sudah terhapus dan akun yang ada di dalamnya juga otomatis sudah terlogout.