Cara Cek Memori Internal Iphone
Cara Cek Memori Internal Iphone

Cara Cek Memori Internal Iphone

Cara cek memori internal iphone sangatlah mudah untuk dilakukan, namun bagi Anda pengguna baru yang mungkin belum terbiasa dengan tampilan iOS. Disini kami akan berbagi tutorial untuk Anda yang belum tahu. Melihat status memori itu sangat penting untuk dilakukan, agar Anda bisa mengambil tindakan cepat, sehingga perangkat yang Anda miliki tetap terjaga performanya.

Selain itu, Anda juga bisa menghapus sejumlah aplikasi yang jarang digunakan atau file lainnya yang tidak terlalu Anda butuhkan. Ya, memang Apple menyediakan penyimpanan cloud yang bisa digunakan. Akan tetapi penyimpanan gratis ini memiliki ruang terbatas, yaitu hanya sebesar 5 GB saja. Sedangkan untuk ruang yang lebih besar Anda memerlukan biaya langganan per bulan mulai Rp 15.000.

Jika Anda tidak ingin berlangganan, maka Anda bisa menghemat ruang penyimpanan iPhone Anda. Salah satunya ialah dengan cara selalu memeriksa penyimpanan internal yang tersisa. Nah, berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara cek memori internal iphone (iOS 13) serta menghapus file yang menggunakan banyak ruang penyimpanan di iPhone.

Cara Cek Memori Internal Iphone

  • Silahkan Anda pergi ke Settings (Pengaturan).
  • Kemudian masuk ke menu General (Umum).
  • Setelah itu Anda tinggal pilih iPhone Storage (Penyimpanan Perangkat).
  • Selanjutnya Anda akan melihat bar penyimpanan iPhone. Berapa yang terpakai dan berapa kapasitas penyimpanan iPhone Anda.

Sedangkan untuk menghapus file, Anda bisa klik Empty di bagian “Recently Deleted” Album. Yang mana, ini dilakukan untuk mengosongkan file di album yang berisi foto dan juga video baru dihapus dari aplikasi Foto.

Di iPhone, foto dan juga video yang telah dihapus akan masuk kedalam album recently deleted, selama kurang lebih 30 hari sebelum benar-benar dihapus permanen. Dan selama berada dalam album tersebut, foto dan juga video yang telah Anda hapus masih menggunakan ruang penyimpanan. Oleh karena itu, perlu Anda hapus secara manual tanpa perlu menunggu 30 hari.

Itulah tadi sedikit penjelasan dari kami tentang cara cek memori internal iphone. Yang mana dengan mengetahui sisa ruang penyimpanan di iPhone, Anda bisa segera mengambil tindakan sebelum memori iPhone Anda penuh.