Cara Cepat Backup WhatsApp Iphone
Cara Cepat Backup WhatsApp Iphone

Cara Cepat Backup WhatsApp Iphone

Cara cepat backup whatsapp iphone – Mungkin sebagian pengguna iPhone masih menganggap, bahwa backup data WhatsApp hanya bisa dilakukan melalui iCould saja. Akan tetapi faktanya, ada cara backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud. Langsung saja Anda simak penjelasan selengkapnya tentang cara cepat backup whatsapp iphone berikut ini.

Cara Cepat Backup WhatsApp Iphone

Dalam berbagai macam kondisi, mungkin akan sulit untuk memulihkan data whatsapp menggunakan iCloud. Selain itu, jika tidak ingin upgrade iCloud ke versi berbayar, maka Anda bisa melakukan backup tanpa iCloud. Yang mana Anda dapat melakukan backup data whatsapp, dengan menggunakan beberapa pilihan seperi di bawah ini.

  • Menggunakan iTunes

Anda bisa saja memindahkan data whatsapp ke iPhone baru menggunakan iTunes, jika memang memiliki cadangan iTunes terbaru dari semua data iPhone lama milik Anda. Yang mana, ini dapat dilakukan karena semua data di perangkat, termasuk whatsapp akan dicadangkan ketika Anda ingin melakukan backup di iTunes.

Akan tetapi ada satu hal yang harus dicatat, yaitu jika Anda mengatur perangkat baru maka semua data Anda yang ada akan terhapus. Adapun cara mengembalikan cadangan iTunes ialah sebagai berikut :

  1. Silahkan Anda jalankan iTunes di komputer lalu sambungkan dengan perangkat lama.
  2. Kemudian Anda tinggal pilih Ringkasan kemudian klik Cadangkan Sekarang.
  3. Lalu segeralah putuskan sambungan iPhone lama dari iTunes
  4. Setelah itu buka Ringkasan lagi dan klik Pulihkan Cadangan di bagian Cadangan.
  5. Dan Anda tinggal pilih cadangan baru dan tunggu iTunes selesai melakukan backup.
  • Menggunakan Email

Selain itu ada juga cara cepat backup whatsapp di iphone, yaitu melalui email. Dibandingkan dengan cara yang diatas tadi, proses ini terbilang lebih sederhana. Yang mana Anda bisa melampirkan percakapan yang ingin dipindahkan ke email. Kemudian Anda tinggal membuka email di iPhone baru untuk mengunduh datanya. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Silahkan Anda pilih percakapan yang ingin Anda pindah, bisa percakapan individu maupun  grup
  • Kemudian Anda pilih kontak atau grup
  • Setelah itu Anda Scroll ke bawah lalu pilih Ekspor Obrolan
  • Maka nantinya akan muncul sebuah pop- Pilih Lampirkan Media untuk memasukkan media atau Tanpa Media untuk tidak memasukkan media di percakapan.
  • Dan Anda tinggal masuk ke email Anda, lalu klik Kirim.