Cara Ganti Font Di Iphone
Cara Ganti Font Di Iphone

Cara Ganti Font Di Iphone

Cara ganti font di iphone – Apakah Anda bosen dengan tampilan font iPhone yang itu-itu aja? Kali ini Anda tak perlu merasa bosan lagi, karena kami akan menjelaskan kepada Anda, tentang cara ganti font di iphone dengan mudah.

Bagi Anda pengguna iPhone lama yang sudah sering melakukan jailbreak di iPhone, mungkin Anda sudah tak asing lagi mengenai trik ini. Tetapi untuk Anda pengguna iPhone baru dan kebetulan Anda enggan melakukan jailbreak iPhone, maka cara ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Berikut penjelasan selengkapnya tentang cara ganti font di iphone.

Cara Ganti Font Di Iphone

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa, di Smartphone iPhone dengan versi iOS 13 Anda sudah bisa menggunakan mode dark mode. Selain itu Anda juga bisa melakukan custom font untuk iPhone.

Akan tetapi sayangnya, didalam pengaturan iPhone sendiri tidak menyediakan font pilihan yang dapat Anda pakai. Jika Anda mengunjungi Menu Pengaturan -> Umum -> Font, maka nantinya Anda akan menjumpai tampilan seperti gambar dibawah ini.

Seperti pada pesan tersebut, Anda harus mengunduh salah satu aplikasi font yang ada di App Store untuk dapat melakukan custom font di iOS 13 tanpa jailbreak.

  • Cara Mengganti Font iPhone Dengan Font Diner

Nah, jika Anda ingin menggunakan aplikasi Font Diner. Maka silakan Anda unduh terlebih dahulu dan pastikan aplikasinya sudah terinstall di iPhone Anda. Ada cukup banyak font gratis dan juga berbayar yang dapat Anda tambahkan ke pengaturan.

Jika sudah berhasil terinstall, maka Anda dapat mengikuti cara dibawah ini untuk mengganti font di iPhone Anda :

  1. Silahkan Anda buka aplikasi Font Diner di iPhone Sobat.
  2. Kemudian pilih font set sesuai dengan keinginan Anda (ada yang gratis dan berbayar).
  3. Untuk mengaktifkan font set pilihan Anda, maka Anda bisa langsung ketuk Activate yang berada diatas kanan.
  4. Nantinya akan muncul pesan yang berisi “pilih Agree dan ketuk Install untuk menginstal font tersebut” (akan ada banyak sekali font, tidak cuma 1)
  5. Kemudian silakan Anda keluar dari aplikasi font diner dan Anda tinggal masuk ke Pengaturan -> Umum -> dan Anda pilih Font. Maka pada menu tersebut sekarang sudah muncul font set yang tadi Anda pilih.
  6. Untuk dapat menggunakan font ini Anda juga bisa membuka salah satu aplikasi, kami disini membuka mail.
  7. Jika sudah terbuka, maka silahkan Anda tap layar penulisan pesan hingga muncul keyboard. Lalu Anda tinggal ketuk tanda kurang dari (<) di pojok kanan atas keyboard Anda.
  8. Dan nantinya menu toolbar akan terbuka, sekarang Anda bisa memilih font yang telah terunduh dengan menekan opsi Jenis Font, kemudian close dan tulislah pesan.

Penggunaan font lewat metode ini kami rasa masih terbatas, bahkan tidak banyak aplikasi yang support dan mendukung untuk menggunakan font-font yang terunduh di pengaturan. Sebagai opsi, jika Anda ingin semua aplikasi dapat diterapkan font-font keren, maka Anda bisa baca metode selanjutnya.

  • Cara Mengganti Font iPhone dengan Aplikasi Fonts

Cara ini berbeda dengan cara pertama yang hanya bisa menginputkan font dibeberapa aplikasi yang support saja. Pada cara ini Anda dapat mengetikan font di aplikasi apapun yang ada di iPhone Anda. Karena Anda bisa menggunakan aplikasi font keyboard, dimana aplikasi ini akan melekat pada papan keyboard, ketika Anda akan menuliskan sebuah text apapun.

Jadi silakan Anda install terlebih dahulu aplikasi bernama Fonts. Jika sudah, silahkan Anda beri akses fonts ke pengaturan papan dan ketik, agar aplikasi ini dapat muncul ketika Anda akan menginputkan sebuah pesan. Untuk menerapkan nya, sekarang Anda bisa buka salah satu aplikasi pesan, sebagai contoh kami disini menggunakan WhatsApp, dan Anda tinggal ikuti cara berikut ini.

  1. Silahkan Anda buka aplikasi pesan dan pilih salah satu kontak.
  2. Kemudian ketuk kolom pesan, lalu tap dan tahan pengaturan papan ketik sampai muncul opsi
  3. Selanjutnya Anda pilih Fonts sebagai pengaturan font, dan Anda ketuk lagi icon font untuk memilih jenis font.
  4. Sekarang Anda pilih font sesuai dengan keinginan dan bisa mengirim pesan dengan font tersebut.