Printer Canon Mg2570s Berkedip
Printer Canon Mg2570s Berkedip

Printer Canon Mg2570s Berkedip

Printer canon mg2570s berkedip – Printer Canon MG2570 ini, merupakan salah satu printer keluaran lama yang masih banyak digunkan oleh banyak orang. Di karenakan sangat baik dalam menjalankan pekerjaan seperti mencetak dokumen, melakukan scan, dan juga foto kopi. Tidak hanya itu saja, harganya juga begitu mengiurkan dan cocok disemua kalangan.

Tetapi pada kesempatan kali ini kami akan memberikan salah satu cara mengatasi Printer Canon MG2570 yang kedip-kedip, atau kedap kedip dan masalah error lainnya yang terjadi pada printer canon mg2570s ini. Sebelum membahas cara memperbaikinya, Anda harus tau terlebih dahulu masalah error apa yang terjadi pada printer Canon MG2570 kesayangan Anda. Karna disetiap kerusakan printer memiliki cara perbaikan yang berbeda-beda dan itu tergantung masalah errornya.

Printer Canon Mg2570s Berkedip

  • Cara Memperbaiki Printer Canon MG2570 Dengan Mudah

Cara pertama yang harus Anda lakukan ialah Anda harus masuk ke server mode untuk memperbaiki dengan cara matikan print dan kemudian dilanjutkan dengan perbaikan berikutnya :
  1. Silahkan Anda masuk ke Server Mode, matikan printer dan cabut kabel power
  2. Kemudian tekanlah tombol power dan hubungkan kembali kabel power
  3. Dalam keadaan tombol power masih ditekan, tekan tombol resume 1x, lalu lepaskan dengan masih menekan tombol power
  4. Setelah itu tekan resume sekali lagi (tombol power juga masih ditekan)
  5. Lalu lepaskan tombol power dan juga tombol resetter secara bermasamaan, dan Anda tinggal jalankan software resetter.
  • Cara Memperbaiki Printer Canon Mg2570 Lampu Berkedip Terus Menerus

Cara berikutnya hampir sama, untuk memperbaiki Printer yang berkedip terus menerus, berikut ini cara mengatasinya:
  1. Silahkan Anda tekan tombol power, tekan terus
  2. Sambil menekan tombol resume juga, biarkan selama 3 detik, dan lepas lagi selama 3 detik. Lalu Anda lakukan hingga 5x menekan tombol resumenya saja.
  3. Kemudian cabut kabel power dengan posisi tombol power yang masih Anda tekan.
  4. Setelah itu pasangkan kambali kabel power, dengan posisi tombol power masih Anda tekan. Kemudian lepaskan lah tombol powernya, jika print dalam keadaan mati maka hidupkan printernya.
  5. Setelah itu, coba Anda lihat lampu indikator apakah masih menyala atau berkedip. Silahkan Anda kembali melakukan cara diatas jika masih terjadi error, karena disetiap pesan error memiliki pesan tersendiri.

Daftar Error Pad Canon MG2570 Serta Cara Mengatasinya

Berikut ini daftar error yang terjadi pada Printer Canon MG2570 :
  • Untuk error 2x blink orange : ini artinya printer Anda sudah kehabisan kertas, jadi Anda harus menambahkan kertas baru.
  • Untuk error 3x blink orange : ini arinya kertas yang Anda masukan macet, maka Anda perlu merapihkan kembali kertas tersebut.
  • Untuk error 4x blink orange atau biasanya 5x blink orange : ini artinya cartridge tidak terbaca, maka untuk mengatasinya, Anda harus mengatur cartridge ke posisi yang benar, agar masalah cartridge kembali benar
  • Untuk error 7x blink orange : ini artinya juga sama seperti sebelumnya, yaitu cartridge masih belum terpasang dengan benar, tetapi bisa juga masalah ini terjadi karna EEPROM print full. Yang mana hal ini bisanya terjadi jika printer sudah melebihi batas kemampuannya untuk mencetak dokumen-dokumen yang ada.  Error jenis ini biasanya akan memunculkan pesan kode error 5B00 pada layar. Maka untuk mengatasinya Anda harus mengganti IC508 dengan yang baru, di karnakan IC tersebut tidak bisa direset dengan menggunakan software lagi.