Main Game Android Di Laptop Tanpa Emulator
Main Game Android Di Laptop Tanpa Emulator

Main Game Android Di Laptop Tanpa Emulator

Main game android di laptop tanpa emulator – Untuk menjalankan aplikasi android Anda membutuhkan tambahan program aplikasi pc, yang nantinya berfungsi untuk menginstal dan untuk menjalankan program aplikasi atau game android di pc dengan mudah. Sebenarnya sangat banyak sekali aplikasi emulator yang dapat Anda gunakan, yang mana dapat Anda tentukan beberapa emulator seperti aplikasi Emulator Bluestacks, aplikasi Emulator Nox, dan aplikasi Emulator Android Lainya.

Anda bisa unduh software emulator ini secara gratis. Yang mana software emulator merupakan sebuah program yang memungkinkan Anda untuk menginstal dan menjalankan OS Android di PC. Jadi Anda dapat menginstal sekaligus menjalankan aplikasi serta game android di pc dengan sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah yang erlu Anda lakukan untuk main game android di laptop tanpa emulator.

Main Game Android Di Laptop Tanpa Emulator

  • Download OS

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah mendownload terlebih dahulu Installer Phoenix OS for Windows. Setelah itu Anda tinggal pilih yang berjenis Exe Installer (For Windows), dan usahakan Anda pilih dengan versi android yang terbaru di sana.

  • Lakukan Instalasi

Setelah Anda selesai mengunduh Installer Phoenix OS tersebut, maka coba Anda jalankan aplikasi Installer Phoenix OS tadi seperti akan menginstal aplikasi .exe di windows pada umumnya. Kemudian pilih jenis instal yang ingin Anda gunakan, di Phoenix OS ini Anda bisa menggunakan disk external atau removable sebagai penyimpanan sistem operasinya, sehingga dapat di pasang dan di copot.

Jika Anda ingin menginstal Phoenix OS di penyimpanan internal pc atau pun laptop Anda, maka silahkan Anda pilih Instal yang berwarna biru, atau jika ingin untuk di flashdisk atau disk external lainnya maka silahkan Anda pilih Make U Disk yang berwarna hijau di atasnya. Sebagai contoh kami di sini menggunakan hardisk internal, jadi kami pilih Instal yang ada logo berwarna biru di atasnya.

  • Atur Lokasi Partisi

Pilih lokasi disk yang ingin Anda gunakan untuk tempat sistem phoenix OS di letakan, disarankan jika Anda menggunakan partisi yang masih kosong atau partisi baru agar kemungkinan error akan lebih sedikit saat Anda melakukan proses instalasi.

Syarat: Anda tidak boleh menggunakan partisi C:/, jadi Anda harus menggunakan partisi kosong dimana harus ada sedikitnya 10GB space kosong. Sebenarnya Anda juga bisa menggunakan partisi yang ada, dan Anda bisa menggunakan partisi yang ada saja, disini kami menggunakan partisi G: setelah itu baru klik next.

  • Pengaturan Penyimpanan

Kemudian setelah Anda memilih lokasi untuk instalasi, sekarang Anda tinggal pilih ukuran atau memori yang akan di gunakan pada perangkat sistem android di phoenix OS nantinya, yang mana biasanya di phoenix OS ini mengharuskan Anda melebihi minimal sebesar 2GB sampai 3GB untuk memilih ukurannya.

Contoh jika Anda ingin internal sebesar 4 GB ,maka memori free space hardisk yang diperlukan ialah sekitar 6 GB ke atas, jika Anda ingin 8 GB maka free space pada hardisk, maka Anda harus sekitar 10 GB ke atas, dan seterusnya. Hali ini dikarenakan space 2GB tersebut berguna untuk menyimpan sistem operasi. Nah Anda tinggal pilih data size yang ingin Anda gunakan, jika Anda ingin menggunakan 8 GB maka pilih lah yang 8 GB, dan selanjutnya klik instal.

  • Lakukan Instalasi dan Tunggu

Anda tinggal menunggu dengan santai proses atau progress instalasi sistem operasi phoenix OS hingga selesai.

  • Pilih Reboot Now

Setelah proses instalasi selesai dan muncul tulisan Phoenix OS has been successfully instaled, maka silahkan Anda klik reboot now jika Anda ingin menjalankan sistem operasi phoenix OS tersebut. Maka perangkat Anda akan otomatis masuk ke Phoenix OS.

Kesimpulan Yang Bisa Diambil

Pada pembahasan yang mengenai tentang cara main game android di pc tanpa emulator, yang menggunkan remix os dan phoenix os, keduanya cukup powerfull. Yang mana Phoenix OS ini merupakan sistem operasi untuk perangkat desktop yang dibuat dengan basis Linux atau lebih tepatnya Android x86.

Tidak lain lagi dibuatnya Sistem Operasi Phoenix adalah agar Anda bisa gunakan aplikasi aplikasi pada platform Android di PC atau pun laptop Anda, secara lebih stabil dan juga nyaman tanpa mengurangi performa perangkat Anda saat menggunakan sistem operasi lain yang berada di perangkat tersebut.

Karena Phoenix OS ini merupakan suatu sistem operasi sehingga terpisah dari sistem operasi sebelumnya, berbeda halnya jika dengan emulator yang cenderung sangat berat.

Keunggulan dari menggunakan Phoenix OS atau Android x86 lainnya ialah sistem akan berjalan lebih stabil karena resource atau pun sumber daya perangkat laptop atau PC Anda hanya digunakan untuk sistem operasi tersebut.

Berbeda halnya dengan saat Anda menggunakan emulator Android yang di mana hal ini, akan membutuhkan spesifikasi laptop atau pun komputer yang cukup tinggi, agar emulator Android yang sedang Anda gunakan pada perangkat desktop dapat berjalan dengan lancar dan juga stabil.

Karena jika Anda menggunakan emulator Android di laptop atau PC Anda, maka kemampuan perangkat Anda akan terbagi untuk sistem operasi yang digunakan dan emulator tersebut, berbeda halnya jika Anda menggunakan sistem operasi Android x86.