Keyboard Kecil Saat Main Game
Keyboard Kecil Saat Main Game

Keyboard Kecil Saat Main Game

Keyboard kecil saat main game – Kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara agar keyboard tidak fullscreen saat sedang melakukan chat di dalam Game. Seperti yang Anda ketahui bahwa, fitur chat di dalam game memang mempunyai manfaat yang positif karena dapat membantu komunikasi tim di dalam permainan tersebut. Yang mana di dalam Game Mobile atau HP seperti ML dan juga PUBG pun terdapat fitur ini dan banyak dijumpai di berbagai macam game lain juga.

Akan tetapi juga tidak banyak orang yang terganggu meskipun sudah menggunakan fitur chat di Game. Bukan karena bug atau apa, tetapi yang mengganggu ialah karena keyboard yang menutupi game secara full screen sehingga gameplay pun tidak kelihatan. Maka untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan fitur keyboard mengambang di aplikasi bawaan keyboard HP Anda. Silahkan Anda simak penjelasan selengkapnya tentang cara membuat keyboard kecil saat main game.

Keyboard Kecil Saat Main Game

Untuk mencegah agar chat di dalam game tidak memenuhi layar handphone, Anda bisa menggunakan fitur mengambang di keyboard bawan HP Anda. Tetapi sebelum melakukannya Anda wajib terlebih dahulu menggunakan keyboard dari bawaan Android rata-rata, yakni keyboard Gboard dari Google. Agar lebih jelasnya lagi silahkan Anda simak penjelasan berikut ini, agar keyboard tidak fullscreen saat Anda sedang main game.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah membuka game yang akan Anda mainkan.
  2. Kemudian masuk ke dalam chat game tersebut.
  3. Dan setelah muncul tampilkan keyboard, maka pilih menu 3 titik di pojok kanan atas.
  4. Kemudian langkahh selanjutnya Anda pilih menu bernama Mengambang
  5. Sekarang keyboard HP Anda akan mengambang dan tidak fullscreen memenuhi layar game lagi
  6. Selesai sudah.

Nah kira kira seperti itulah cara agar keyboard tidak fullscreen di dalam game apa saja di Android menggunakan Gboard. Adapun untuk mematikan fitur keyboard mengambang ini, Anda cukup menggeser hingga ke bawah pada saat keyboard chat melayang. Silahkan Anda coba dan semoga bisa berhasil ya.