Hp Patah-patah Saat Main Game
Hp Patah-patah Saat Main Game

Hp Patah-patah Saat Main Game

Hp patah2 saat main game – Bermain game merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang. Kejenuhan dalam belajar atau pun bekerja dapat dihilangkan hanya dengan bermain game. Tapi ketika tampilan visual HP patah-patah saat sedang bermain game, maka bukan keseruan yang muncul melainkan hanyalah kekesalan. Oleh karena itu, sangat perlu Anda ketahui apa penyebab HP patah-patah saat sedang bermain game. Adapun penyebabnya ialah karena :

  1. Karena spesifikasi CPU dan GPU yang Rendah
  2. Karena RAM yang Kecil dan Penuh
  3. Karena memori Penyimpanan Sudah Penuh
  4. Karena koneksi Internet yang Tidak Stabil
  5. Karena suhu Baterai HP Terlalu Panas (Overheat)
  6. Karena bermain Game Saat HP Di-charge

Hp Patah-patah Saat Main Game

Jika hp Anda patah-patah saat sedang bermain game, maka Anda bisa atasi dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Menghapus Cache

Mungkin perangkat Anda menjadi patah-patah saat main game karena memori internal Anda sudah penuh, dan jika cache ini tidak segera Anda hapus maka akan berdampak pada permainan game itu sendiri. Adapun cara untuk menghapus cache ialah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah masuk ke pengaturan ponsel.
  2. Silahkan Anda pilih Aplikasi Terinstall.
  3. Kemudian jika sudah masuk maka pilihlah Game yang mengalami Lag.
  4. Jika sudah, Anda tinggal Pilih tombol Hapus Cache yang terletak di sebelah kanan hapus Data.
  5. Selesai, cobalah Anda mulai ulang game tersebut maka akan lancar kembali.
  6. Dan Anda jangan buka Aplikasi Lain saat main game

Saat bermain game ada baiknya Anda tidak membuka aplikasi lainnya terlebih dahulu. Dikarenakan akan membuat suhu ponsel Anda menjadi naik dan penyimpanan Anda pun akan semakin penuh. Ada baiknya juga sebelum Anda memulai game, Anda hapus dulu Beberapa Proses aplikasi yang berjalan serentak.

  • Memastikan Jaringan Stabil

Sebelum bermain game, Anda juga harus memastikan kalau sinyal koneksi internet yang ada di area tempat tinggal Anda stabil dan kuat. Jika perlu, Anda menggunakan jaringan nirkabel seperti LAN atau WiFi. Yang mana jaringan yang lancar akan terlihat pada ping yang menunjukkan angka kecil di awan angka 50ms dengan warna Hijau. Anda bisa menggunakan koneksi VPN untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat dan juga stabil, untuk mendapatkan akun vpn secara gratis dari hidessh.com. Dengan memakai koneksi jaringan internet dari vpn, maka akan membuat game mendapatkan ping hijau sehingga game yang Anda mainkan tidak lag dan patah patah

  • Menghapus Aplikasi Tidak Penting

Daripada tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama dan memakan memori, lebih baik Anda menghapus atau uninstall beberapa aplikasi yang tidak terpakai lagi. Agar penyimpanan handphone Anda semakin besar dan tentunya akan membuat kesempatan game berjalan lancar sangat besar pula. Anda bisa melepaskan aplikasi pada menu pengaturan ponsel > Aplikasi Terinstall > Pilih Aplikasi > Uninstall.

  • Izinkan Akses Game

Biasanya ada game yang meminta Anda mengizinkan untuk akses media dan juga akun perangkat. Yang apabila tidak diizinkan maka akan ada beberapa fitur yang justru tidak berjalan dengan baik. Tapi sebaliknya, jika Anda izinkan maka kemungkinan game yang dimainkan akan bisa dimainkan tanpa ada hambatan samaskali.