Cara Mudah Hapus Akun FB Secara Permanen
Cara Mudah Hapus Akun FB Secara Permanen

Cara Mudah Hapus Akun FB Secara Permanen

Cara mudah hapus akun fb secara permanen – Facebook dikenal sebagai platform media sosial yang telah digunakan secara luas sejak tahun 2004 lalu. Bahkan sampai saat ini facebook atau yang bisa disebut dengan fb masih eksis dan digunakan banyak pengguna. Akan tetapi, ada beberapa hal yang membuat Anda ingin menghapus fb secara permanen. Maka dari itu, kami akan menjelaskan kepada Anda tentang cara mudah hapus akun fb secara permanen, yang tentunya bisa Anda ikuti.

Cara Mudah Hapus Akun FB Secara Permanen

  • Salin Data FB

Sebelum Anda menghapus akun fb, pastikan terlebih dahulu kalau beberapa data Anda telah tersalin dan terunduh. Adapun cara untuk menyalin data fb ialah sebagai berikut :

  1. Silahkan Anda klik ikon panah bawah di pojok kanan atas beranda Facebook Anda
  2. Kemudian pilih Pengaturan & Privasi Klik Pengaturan
  3. Lalu pada kolom kiri, Anda klik Informasi Facebook di samping, dan unduh Informasi Anda
  4. Setelah itu klik Lihat, untuk menambahkan atau menghapus kategori data dari permintaan Anda, lalu klik kotak di sisi kanan Facebook
  5. Kemudian pilih opsi lainnya, termasuk format permintaan unduhan Anda, kualitas foto, video, serta media lainnya, rentang tanggal informasi spesifik
  6. Lalu Anda klik Buat File untuk mengkonfirmasi permintaan unduhan.

Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, maka nantinya permintaan Anda akan ditinjau kembali oleh Fb dan berstatus “Menunggu Persetujuan” di bagian “Salinan Tersedia”. Adapun proses peninjauan ini akan memakan waktu beberapa hari. Kemudian Anda akan menerima notifikasi kalau unduhan telah selesai. Adapun cara mengunduhnya, Anda tinggal klik pada bagian “Salinan Tersedia” di fitur Unduh Informasi Anda, kemudian klik Unduh dan Anda tinggal masukkan kata sandi. Perlu diketahui juga, saat Anda telah menghapus akun Fb secara permanen, maka Anda tidak dapat mengaktifkan ulang akun Anda dan seluruh data tidak dapat dipulihkan kembali.

  • Hapus Akun FB

  1. Silahkan Anda masuk ke profil Fb Anda
  2. Kemudian klik ikon tanda panah bawah yang berada di pojok kanan atas
  3. Setelah itu pilih Pengaturan & Privasi
  4. Lalu klik Pengaturan
  5. Jika sudah terbuka, silahkan Anda klik Informasi Facebook pada kolom sebelah kiri
  6. Setelah itu klik Penonaktifan dan Penghapusan
  7. Dan pilih Hapus Akun
  8. Langkah selanjutnya, Anda klik Lanjutkan ke Penghapusan Akun
  9. Kemudian klik Hapus Akun,
  10. Lalu masukkan kata sandi dan klik Lanjutkan.