Cara Gampang Hapus Email Di Hp Secara Permanen
Cara Gampang Hapus Email Di Hp Secara Permanen

Cara Gampang Hapus Email Di Hp Secara Permanen

Cara gampang hapus email di hp secara permanen – Dengan pesatnya perkembangan teknologi memudahkan kita di dalam segala hal, termasuk dalam mengakses surat. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dulu email hanya bisa diakses melalui komputer dan digunakan hanya sebagai tempat bertukar pesan saja. Akan tetapi, saat ini email digunakan sebagai verifikasi data diri, bahkan juga bisa diakses melalui smartphone.

Tetapi mungkin, ada beberapa hal yang membuat Anda sangat ingin menhapus email Anda dari hp. Maka dari itu, silahkan Anda simak penjelasan selengkapnya tentang cara gampang hapus email di hp secara permanen, yang telah kami rangkum di artikel akusatu.com ini.

Cara Gampang Hapus Email Di Hp Secara Permanen

  • Menghapus Email di HP iOS

Berdasarkan laman dukungan Apple, cara untuk menghapus email di hp iOS dapat dilakukan dengan 2 cara, adapun caranya ialah sebagai berikut :

Menghapus Email Satu Persatu

Silahkan Anda pilih email yang ingin Anda hapus, kemudian langkah selanjutnya Anda geser ke kiri untuk menghapus atau sentuh dan tahan email Anda tersebut, lalu Anda pilih tombol Sampah di menu yang muncul.

Menghapus Beberapa Email Sekaligus

  1. Silahkan Anda buka aplikasi email yang ada di dalam perangkat Anda dan buka Kotak Masuk.
  2. Setelah itu, Anda tinggal tekan bagian Edit yang ada pada sudut kanan atas, dan pilih email mana saja yang ingin Anda hapus.
  3. Jika sudah, maka langkah selanjutnya Anda tinggal tekan pilihan Sampah.
  • Menghapus Email di HP Android

Android yang merupakan sistem operasi buatan Google ini, memungkinkan Anda untuk mengakses email melalui aplikasi Gmail. Adapun cara untuk menghapus email secara permanen di HP android, dapat Anda lakukan melalui aplikasi Gmail dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

Menghapus Email Satu Persatu

Cara menghapus 1 email ini, dapat Anda lakukan dengan membuka email yang ingin Anda hapus tersebut. Kemudian langkah selanjutnya, Anda tinggal pilih ikon tempat sampah yang ada di sudut kanan atas dalam halaman email yang telah terbuka.