Cara Main Game Online Tanpa Adobe Flash Player
Cara Main Game Online Tanpa Adobe Flash Player

Cara Main Game Online Tanpa Adobe Flash Player

Cara main game online tanpa adobe flash player – Adobe telah mematikan flash playernya secara resmi dan juga telah menghentikannya pada 1 Januari, 25 tahun setelah pertama kali diluncurkan. Yang mana plugin web ini akan selalu dikenang, karena masa keemasannya yang mencakup meme Internet animasi dan juga banyak masalah keamanan. Tidak hanya itu saja, Adobe telah dengan jelas menyebutkan dan meminta semua penggunanya untuk melepas pemasangan flash player sepenuhnya demi keamanan.

Lalu langkah apa selanjutnya? Apakah Anda perlu mencari alternatif Adobe flash player ataukah ada cara lain untuk membantu Anda bermain game flash? Sebelumnya, dalam sebuah artikel ini kami telah membagikan pandangan kami tentang apakah penghentian Adobe Flash Player harus menjadi perhatian kami. Sementara dalam artikel ini, kami akan menjeaskan kepada Anda tentang beberapa cara main game online tanpa adobe flash player.

Cara Memainkan Game Online Tanpa Adobe Flash Player

Memainkan game Adobe Flash tanpa Flash Player merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, karena flash telah dihentikan dan menjadi usang. Flash player memang alat yang berguna, akan tetapi sekarang kita semua harus mencari alternatif Flash Player terbaik. Kami telah mengurutkan ini dan menghasilkan beberapa resolusi hebat yang akan membantu Anda, untuk memainkan Adobe Flash Games dengan mudah setelah Flash diblokir.

  • Cara Main Game Online Tanpa Adobe Flash Player Yang Pertama Menggunakan Flashpoint

Untuk menggunakan Flashpoint untuk memainkan Adobe Flash Games, silahkan Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah pertama, silahkan Anda buka file yang diunduh dan pilih Flashpoint 9.0 Infinity.exe Ini akan membuka jendela arsip terpisah.
  2. Setelah itu pilih lokasi untuk mengekstrak file Flashpoint dan klik Extract.
  3. Kemudian buka file yang diekstrak dan klik Start Flashpoint untuk meluncurkan alat
  4. Nantinya Anda akan melihat jendela Flashpoint, silahkan Anda pilih Games dari sana dan itu akan membuka daftar Flash games libraries.
  5. Kemudian pilih game category dari jendela sisi kiri dan game title dari panel kanan.
  6. Setelah itu klik Play untuk membuka jendela baru untuk gim Anda.
  • Periksa Arsip Flash Game

Arsip game flash ini merupakan cara yang luar biasa untuk memainkan game flash setelah flash tidak lagi tersedia. Untuk itu, mulailah dengan membuka Halaman web Arsip Flash Games. Selanjutnya, Anda tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Setelah Anda berhasil membuka halaman web, maka gunakan Click to Download untuk menyimpan file ZIP.
  2. Kemudian di desktop Anda, silahkan Anda buka folder yang berisi downloaded ZIP file. Lalu pilih file dan klik kanan di atasnya untuk memilih Extract All
  3. Langkah selanjutnya, silahkan Anda pilih jalur folder, ketika ditanya dan klik Extract.
  4. Kemudian buka folder dengan file yang diekstrak dan klik Flash Game Archive 2.0.exe
  5. Lalu pilih Categories dan kemudian kategori permainan.
  6. Anda tinggal pilih permainan dan buka. Sekarang Anda klik pada Play button dan itu saja. Maka flash game akan dimulai di jendela lain.
  • Mainkan Game Menggunakan Arsip Internet

Menggunakan arsip internet untuk memainkan game flash merupakan metode yang luar biasa lainnya, untuk Anda gunakan di dunia pasca-flash. Untuk mulai menggunakan arsip internet, silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan Anda buka Situs web Arsip Internet.
  2. Kemudian menuju ke Software Library: Flash Games. Ini akan membuka banyak koleksi game Flash yang bisa Anda gunakan melalui emulasi.
  3. Setelah itu klik salah satu game untuk open its page.
  4. Nantinya Anda akan melihat ‘Click to Begin’ dan klik untuk memulai permainan.
  5. Ada kemungkinan, nantinya Anda tidak akan mendapatkan detail kontrol game, sehingga Anda harus mengidentifikasi sendiri menggunakan arrow keys or WASD keys pada keyboard Anda. Akan tetapi beberapa menu game mungkin memiliki kontrol game tertentu.
  • Gunakan OperaGX (Rekomendasi Kami)

Metode terakhir dan rekomendasi kami meliputi penggunaan OperaGX, yang mana ini merupakan versi Opera yang secara khusus dioptimalkan untuk pengalaman bermain game. Ini memiliki kontrol GX yang memungkinkan Anda untuk bisa mengurangi sumber daya sistem yang mengarah ke browser berkinerja lambat. Akan tetapi browser Opera merupakan satu-satunya browser yang masih mendukung Adobe Flash. OperaGX ini terintegrasi dengan baik oleh Twitch dan Discord dan juga menyertakan GX Corner yang membuat pemain mengetahui tentang pembaruan terbaru.