Cara Bermain Game Football Manager Di HP Android
Cara Bermain Game Football Manager Di HP Android

Cara Bermain Game Football Manager Di HP Android

Cara bermain football manager di android – Football Manager saat ini, sudah menjadi salah satu game Android yang paling diminati oleh banyak orang. Tak hanya bisa memainkan pertandingan saja, game ini juga memungkinkan Anda menjadi seorang manager dari tim sepak bola. Apa saja yang harus Anda lakukan agar bisa jadi lebih mahir untuk permainan Football Manager? Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara bermain football manager di android, yang bisa langsung Anda praktekkan.

Cara Bermain Game Football Manager Di HP Android

  • Cara Bermain Game Football Manager Yang Pertama Menyusun Komposisi Pemain

Dalam olahraga sepakbola, komposisi pemain merupakan suatu unsur terpenting. Tanpa komposisi pemain yang baik, tim yang Anda manajeri tidak akan bisa berkembang dengan maksimal. Kualitas pemain akan menentukan perkembangan tim Anda ke depannya. Gunakan opsi Pick Team jika Anda belum bisa menentukan dan memilih sendiri pemain terbaik dalam tim Anda tersebut. Opsi ini sangat berguna sekali, karena akan secara otomatis memilihkan 11 pemain terbaik untuk semua posisi. Oh ya, agar permainan Anda bisa berjalan dengan nyaman, pastikan kalau Anda menggunakan paket internet spesial smartfren. Yang mana selain koneksi internetnya stabil, penggunaan kuotanya juga nggak boros.

  • Cara Bermain Game Football Manager Yang Selanjutnya Ialah Membatasi Jumlah Pemain

Ada 2 alasan penting untuk tidak memasukkan banyak pemain ke dalam tim Anda. Yang pertama ialah alasan keuangan, yang mana dengan memasukkan lebih banyak pemain daripada yang Anda butuhkan, maka tagihan tim Anda bisa jadi lebih meningkat. Alasan yang kedua ialah jumlah pemain yang banyak akan menyulitkan Anda dalam memberi kesempatan pemain untuk bertanding di sepanjang musim. Pemain yang tidak banyak bertanding akan merasa tidak puas, dan bahkan mungkin akan meminta transfer. Jadi, lebih baik, agar Anda membatasi jumlah pemain tim secukupnya.

  • Tetapkan Formasi

Formasi merupakan hal yang sangat penting dalam pertandingan sepakbola. Anda harus menggunakan formasi yang kuat agar Anda mendapat sinergi yang bagus, sehingga tim Anda mempunyai rasio kemenangan yang lebih besar. Formasi yang paling sering disarankan untuk Anda yang pemula ialah 4-3-3 atau 4-1-3-2. Jika Anda ingin memiliki tim yang lebih fokus menyerang, maka gunakan formasi 4-3-3. Jika Anda ingin tim dengan pertahanan yang kuat, maka Anda bisa gunakan formasi 4-1-3-2.

  • Pantau Kondisi Pemain

Istirahatkan pemain saat kondisinya sudah turun di bawah 80%, karena pemain yang kondisinya sudah menurun, tidak akan bisa bermain sebaik saat kondisi mereka sedang prima. Mereka akan lebih cepat lelah saat bertanding, dan itu bisa merugikan tim yang Anda kelola.

Sangat penting bagi seorang manajer untuk selalu memantau kondisi pemainnya, dan mengistirahatkan pemain yang kondisinya sudah menurun. Usaha ini sangat perlu dilakukan, agar pemain berkesempatan kembali pada kondisi terbaiknya untuk pertandingan-pertandingan yang penting di sepanjang musim.

  • Jangan Gegabah Beli Pemain

Meskipun terlihat sangat mengasyikkan, jual-beli pemain bisa jadi jebakan untuk Anda sebagai manajer. Anda harus memastikan terlebih dahulu, apa kebutuhan tim Anda. Hindari membeli pemain yang hanya karena pemain tersebut populer. Jika Anda sudah memiliki beberapa pemain di posisi yang sama, maka usahakan kalau Anda tidak menambah pemain di posisi tersebut, karena mungkin akan menyulitkan Anda untuk memilih mana yang akan dimainkan pada sebuah pertandingan.

  • Maksimalkan Pemain Cadangan

Pemain Anda yang duduk di bangku cadangan merupakan perpanjangan dari 11 pemain utama. Dengan 7 pemain pengganti di bangku cadangan, Anda berarti memiliki 18 pemain untuk sebuah pertandingan, dan bukan hanya 11. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin pemain cadangan ini dengan melakukan setidaknya 1 pergantian pemain di sebagian besar pertandingan.

Waktu terbaik untuk melakukan pergantian pemain ialah saat turun minum setelah babak pertama, yang merupakan saat-saat yang paling tepat untuk memeriksa performa pemain Anda. Menghadirkan pemain baru untuk menggantikan pemain yang lelah dan tidak bisa lagi main dengan bagus, di babak pertama bisa berdampak besar pada hasil pertandingan Anda.

  • Analisis Pertandingan

Tips terakhir yang perlu Anda lakukan ialah menganalisis serta evaluasi kesalahan setelah pertandingan. Dalam pertandingan, tentunya Anda tidak akan selalu mendapatkan kemenangan. Nah, untuk memperbaiki kesalahan yang telah Anda lakukan saat bertanding ialah Anda perlu menganalisis dan memperbaiki kesalahan tersebut agar tidak terulang pada pertandingan selanjutnya.