Cara Gampang Membuat Power Point Di Aplikasi Canva
Cara Gampang Membuat Power Point Di Aplikasi Canva

Cara Gampang Membuat Power Point Di Aplikasi Canva

Cara gampang membuat power point di aplikasi canva – Siapa yang tidak Ingin tampil menarik ketika sedang melakukan presentasi baik di depan kelas, kantor atau di manapun Anda tampil? Presentasi merupakan suatu kegiatan untuk memberikan informasi terkait topik yang ingin disampaikan oleh orang yang melakukan presentasi. Oleh karena itu tampilan desain presentasi sebaiknya dibuat semenarik mungkin, tujuannya agar dapat memikat hati pendengarnya.

Di aplikasi canva Anda bisa membuat desain ppt dengan sangat mudah. Anda bisa menggunakan template yang dibuat khusus untuk presentasi dengan desain slide yang cukup menarik.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan beberapa elemen untuk membuat desain presentasi menjadi lebih unik dan lebih menarik lagi. Tenang saja, Anda bisa menggunakan semua fasilitas yang dimiliki aplikasi canva secara gratis. Adapun versi premium dari aplikasi canva yang tentunya lebih banyak fiturnya ialah, template dan elemen yang terbuka untuk Anda gunakan. Berikut ini penjelasan selengkpnya tentang cara gampang membuat power point di aplikasi canva.

Cara Gampang Membuat Power Point Di Aplikasi Canva

Membuat desain presentasi menggunakan canva sebenarnya bisa Anda lakukan melalui hp android maupun laptop. Berikut ini panduan selengkapnya tentang cara gampang membuat power point di aplikasi canva.

  • Cara Gampang Membuat Power Point Yang Pertama Ialah Membuat Desain Baru

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuat desain baru dengan ukuran yang khusus untuk desain presentasi atau power point.

  1. Silahkan Anda buka aplikasi canva, lalu buat desain baru dengan menekan tombol + di menu bawah.
  2. Setelah itu pada kolom pencarian, silahkan Anda ketikan kata kunci Presentasi lalu pilih ukuran desain dengan nama Presentasi Anda.
  • Memilih Template Presentasi Power Point Yang Menarik

Setelah membuat ukuran desain presentasi, selanjutnya Anda tinggal memilih desain template presentasi yang keren. Anda bisa mencari templatenya sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Silahkan Anda ketuk menu + yang berada di sebelah bawah.
  2. Setelah itu buka menu Template.
  3. Kemudian Anda tinggal cari Template Presentasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memanfaat kolom pencarian untuk mencari desain yang keren.
  4. Setelah Anda menemukan template yang cocok, maka silahkan Anda klik template tersebut lalu klik Terapkan ke Semua Halaman.
  • Mengedit Isi Template

Setelah menerapkan template, maka langkah yang perlu Anda lakukan selanjutnya ialah mengedit isi template tersebut dan tempatkan sesuai kebutuhan Anda.

  1. Silahkan Anda ketuk bagian teks yang ada pada template, lalu ubah kalimatnya dengan kalimat Anda.
  2. Anda juga bisa mengedit ukuran, bentuk dan juga memberikan efek pada teks tersebut pada menu bar di bagian bawah.

Seperti itulah caranya, untuk elemen lainya bisa Anda menyesuaikan sendiri dengan metode yang sama. Atau dapat juga ditambahkan dengan elemen baru pada menu Element. Silahkan Anda berkreasi sesuai dengan inspirasi Anda!

  • Menyimpan Hasil Desain Presentasi Power Poin di Canva

Menyimpan desain presentasi power poin atau ppt di canva ini ternyata ada menu tersendiri loh. Jadi jangan sampai Anda salah menyimpan desain dengan format PNG ya!

  1. Silahkan Anda ketuk ikon Upload yang berada di bagian kanan atas layar.
  2. Setelah itu pilih menu Microsoft PowerPoint.
  3. Kemudian pilih Semua Halamanya lalu pilih Unduh. 

Desain yang menarik akan membuat Anda lebih percaya diri lagi, ketika berhadapan dengan banyak orang saat sedang melakukan presentasi. Selain itu juga telah didukung oleh topik serta tim yang dikoordinasi dengan baik.