Cara Gampang Membuat Infografis Di Aplikasi Canva
Cara Gampang Membuat Infografis Di Aplikasi Canva

Cara Gampang Membuat Infografis Di Aplikasi Canva

Cara gampang membuat infografis di aplikasi canva – Melalui aplikasi canva semua pekerjaan yang mengenai desain grafis menjadi lebig gampang dan cepat. Bagi Anda yang ditugaskan untuk membuat infografis, sedangkan Anda tidak memiliki keahlian dalam desain grafis, maka menggunakan canva adalah solusi yang tepat untuk Anda. Yang mana infografis disini bertujuan untuk mempresentasikan informasi yang di proleh dalam bentuk visual agar lebih mudah untuk difahami.

Sedangkan canva sendiri merupakan sebuah platform yang digunakan untuk membuat desain. Platform ini juga cukup populer, karena dilenkapi dengan banyak template. Sehingga Anda tidak perlu merancang desain dari awal. Melalui aplikasi canva ini, Anda bisa membuat infografis di website canva dan Anda tinggal memilih template yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara gampang membuat infografis di aplikasi canva.

Cara Gampang Membuat Infografis Di Aplikasi Canva

Ya, tentu saja membuat infografis haruslah mudah untuk difahami dan bisa menarik perhatian para pembacanya. Melalui canva ini, Anda juga bisa membuat diagram untuk menampilkan data agar tidak terlihat membosankan, dan infografis yang Anda buat akan terlihat sangat memukau. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  1. Anda tinggal masuk ke website canva.com dan jangan lupa untuk login ataupun meregistrasi akun Anda.
  2. Setelah website canva berhasil terbuka, maka Anda tinggal memasukkan kata kunci infografis di kolom pencarian
  3. Nantinya akan ada berbagai pilihan template infografis, dan Anda tinggal memilih salah satu yang sesuai dengan mengklik template tersebut.
  4. Dan kini saatnya untuk membuat desain infografis sesuai dengan data yang Anda miliki. Dengan mengubah teksnya, warna, font, dan lain sebagainya lewat tools yang bisa Anda pilih di bagian kiri
  5. Jika Anda sudah selesai mendesainnya, maka Anda tinggal mengunduh hasil desain grafis infografisnya dengan mengklik ikon yang berbentuk panah kebawah. Pilih file yang Anda inginkan, baik itu PNG, JPG, PDF, maupun yang lainnya. Bagi Anda pengguna tablet, Anda bisa pilih jenis file JPG.
  6. Setelah itu Anda tinggal klik tombol unduh dan tunggu samapai proses download selesai.