Cara gampang membuat tabel di aplikasi canva
Cara gampang membuat tabel di aplikasi canva

Cara Gampang Membuat Tabel Di Aplikasi Canva

Cara gampang membuat tabel di aplikasi canva – Saat ini membuat tabel bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan media apapun, mulai dari word, excel, hingga berbagai aplikasi edit lainnya seperti canva. Apalagi sekarang canva telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, serta dapat dengan mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara gampang membuat tabel di aplikasi canva.

Cara Gampang Membuat Tabel Di Aplikasi Canva

  • Cara Gampang Membuat Tabel Di Aplikasi Canva Yang Pertama Dengan Membuat Halaman Kerja Baru

  1. Silahkan Anda buka aplikasi canva atau situs canva.com di google
  2. Setelah itu pilih menu untuk desain yang berada di bagian atas
  3. Kemudian edit tinggi dan lebar halaman kerja yang ingin Anda buat
  4. Setlah itu, klik buat desain baru
  5. Jika Anda berminat untuk menggunakan template yang telah tersedia di canva, maka Anda tinggal menyesuaikannya saja
  • Pilih Tabel

Jika lembar kerja Anda sudah di buat, maka sekarang Anda sudah bisa memasukkan tabel ke lembar kerja yang telah disediakan oleh canva dan berikut ini caranya :

  1. Silahkan Anda pilih elemen di bagian kiri
  2. Setelah itu cari menu tabel dan pilih “Lihat Semua”
  3. Kemudian pilihlah model tabel yang Anda inginkan
  4. Dan jika Anda ingin mengganti warna tabel, maka pilihlah “Cell” dan klik “Collor”
  • Edit Tabel

Jika tabel sudah ada di lembar kerja, kini saatnya Anda melakukan modifikasi atau mengedit tabel sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti mengatur baris cell, ukuran tabel, sampai membuat teks yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

  1. Silahkan Anda klik icon (+) untuk menambahkan garis
  2. Setelah itu arahkan cursor ke cell kolom dan klik icon (+) untuk menambahkan kolom
  3. Lalu aturlah ukuran tabel sesuai dengan kebutuhan Anda
  4. Kemudian klik teks dan pilih “Tambahkan Judul”
  • Simpan Tabel

Jika semua cara di atas sudah Anda lakukan dan juga sudah sesai dengan yang Anda butuhkan, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah menyimpan tabel ke gallery.

  1. Silahkan Anda klik tanda panah yang kearah bawah
  2. Kemudian Anda tentuka jenis file
  3. Lalu klik tombol unduh.

Tips Menggunakan Canva Premium Secara Gratis

Aplikasi Canva sudah menjadi aplikasi yang paling banyak diminati dan digunakan oleh banyak orang baik para pemula bahkan yang sudah ahli sekalipun. Denngan berbagai fitur unggulan yang ditawarkan, terutama pada versi premium, anda bisa mengakses berbagai template eksklusif, font, dan alat desain lainnya yang meningkatkan kualitas desain. Namun, bagaimana caranya untuk menikmati fitur-fitur premium ini secara gratis? Tentu anda bertanya-tanya bukan? Dibawah ini beberapa tips yang legal untuk anda ikuti jika ingin menggunakan fitur premium pada aplikasi canva.

1. Manfaatkan Masa Percobaan Gratis

Sama halnya seperti aplikasi-aplikasi pada umumnya, aplikasi desain Canva ini juga menawarkan masa percobaan gratis untuk versi premiumnya. Nah cara ini bisa menjadi cara terbaik bagi anda untuk mengeksplorasi semua fitur premium tanpa membayar loh. Biasanya, masa percobaan gratis ini berlangsung selama 30 hari. Selama periode ini, Anda dapat mengakses semua fitur premium dan menggunakannya untuk keperluan desain Anda.

2. Berpartisipasi dalam Program Referral

Langkah berikutnya untuk menikmati fitur-fitur gratis di aplikasi Cnava adalah dengan menggunakan program referal. Dimana Canva sendiri memiliki program referral yang memungkinkan anda mendapatkan akses premium gratis dengan mereferensikan layanan ini kepada orang lain. Jika seseorang mendaftar melalui tautan referral Anda dan mulai menggunakan Canva, Anda bisa mendapatkan akses premium gratis untuk jangka waktu tertentu.

3. Gunakan Akun Institusi Pendidikan (Organisasi Non-Profit)

Jika anda seorang pelajar atau mahasiswa yang ingin mendesain serta menggunakan fitur premium pada aplikasi Canva, kini anda tak perlu khawatir. Karenda pada aplikasi desain Canva saat ini juga menawarkan akses gratis ke fitur premium bagi lembaga pendidikan dan organisasi non-profit. Jika Anda terkait dengan institusi pendidikan atau organisasi non-profit, Anda bisa mendaftar untuk memanfaatkan penawaran ini. Penawaran ini benar-benar gratis, anda tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmati berbagai fitur premium. Seru bukan?

4. Cari Promosi Khusus

Kadang-kadang, pihak Canva melakukan promosi khusus yang menawarkan akses premium gratis selama periode terbatas. Pantau terus situs web Canva dan media sosial mereka untuk mendapatkan informasi tentang promosi tersebut. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman anda untuk sama-sam menikmati promosi khusus ini. Kapan lagi bisa dapat yang gratisan kan?

5. Gabung dengan Komunitas Desain

Bergabung dengan komunitas desain atau forum online yang berkaitan dengan aplikasi desain Canva bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan informasi tentang cara mendapatkan akses premium gratis. Anggota komunitas seringkali berbagi tips dan trik, termasuk informasi tentang penawaran khusus atau cara mendapatkan Canva Premium secara gratis.

6. Kolaborasi dengan Pengguna Premium

Jika Anda memiliki teman atau kolega yang memiliki akses Canva Premium, Anda bisa berkolaborasi dengan mereka dalam proyek desain. Meskipun ini bukan cara untuk memiliki akun premium secara pribadi, ini memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur premium melalui kolaborasi dengan rekan kerja anda.